9 Makanan sehat yang bikin gendut

    Reporter : Destriyana | Sabtu, 23 Maret 2013 08:42

    9 Makanan sehat yang bikin gendut
    Ilustrasi sushi. ©Shutterstock.com/Timmary

    Merdeka.com - Kita tahu bahwa makanan berlemak dan gorengan bisa memicu kenaikan berat badan. Itulah sebabnya, kita selalu disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi dalam menu harian. Namun, makanan sehat sekalipun terkadang juga dapat memicu kegemukan lho. Apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan, dalam jumlah yang tidak tepat. Berikut adalah makanan sehat yang bisa bikin gendut, seperti dilansir Boldsky.

    1. Sushi

    Sushi dapat membuat Anda menurunkan berat badan, hanya jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Sushi yang diisi dengan keju atau mayones justru dapat memicu kenaikan berat badan karena sulit untuk dicerna.

    2. Nasi

    Nasi memiliki banyak manfaat gizi. Namun, makanan sehat ini dapat memicu kegemukan. Itulah sebabnya, kita sering disarankan untuk memilih nasi merah karena rendah kalori dan pati.

    3. Keju

    Ada banyak jenis keju yang bisa Anda pilih, termasuk keju yang rendah lemak dan sehat. Sebaliknya, keju yang kaya akan kalsium malah dapat membuat Anda gendut.

    4. Yogurt rasa buah

    Yoghurt rasa buah adalah salah satu makanan super yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Untuk itu, pastikan bahwa Anda memilih yogurt tanpa gula atau rasa karena rendah lemak.

    5. Roti

    Roti mengandung pati yang sulit dicerna. Oleh karenanya, jika dikonsumsi dalam jumlah tak terbata, roti juga bisa bikin gendut.

    6. Granola

    Semangkuk sereal yang punya rasa manis dan renyah ini mengandung 500 kalori. Meskipun kaya protein, granola dapat membuat Anda gemuk kalau dikonsumsi secara berlebihan.

    7. Pisang

    Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, pisang tidak akan membuat Anda gendut. Namun, jika Anda makan lebih dari 3 buah pisang sehari, makanan sehat ini pasti akan membuat Anda gendut.

    8. Mangga

    Meskipun mangga mengandung banyak vitamin dan protein, buah ini dapat memicu penggemukan jika dikonsumsi sembarangan. Mangga punya kandungan kalori yang rendah, namun jika konsumsi buah yang berlebihan dapat membuat Anda gendut.

    9. Buah-buahan kering

    Meskipun makanan sehat ini dikemas dengan nutrisi dan vitamin, buah-buahan kering memiliki konsentrasi tinggi kalori dan gula yang dapat menggemukkan tubuh Anda.

    Inilah sembilan makanan sehat yang bisa bikin gendut. Makan sesuatu secara berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan. Jadi, pastikan bahwa Anda memenuhi asupan makanan bernutrisi Anda dalam takaran yang tepat.

    [des]

    Komentar Anda


    Suka artikel ini ?
    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya





    Be Smart, Read More
    Back to the top
    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • Di balik kedatangan bos Twitter, Path, dan Facebook ke Indonesia
  • 'The Heirs' versi Indonesia, Park Shin Hye terendam minyak tanah
  • Ini anggaran pengadaan buku di APBD 2014 yang dicurigai Ahok
  • Mengerikan, es batu dan air mineral berisi air kali
  • Roh ISIS ada sejak Indonesia merdeka
  • Ikuti jejak Angelina Jolie, Kelly Osbourne bakal angkat rahim
  • Empat pesawat ini celaka akibat aksi bunuh diri pilot
  • 4 Alasan pacar tega sebar foto dan video mesum kekasih
  • Diduga terlibat ISIS, 12 WNI dari Turki diamankan di Mako Brimob
  • Ini 6 desa di Indonesia dengan nama unik dan horor
  • SHOW MORE