Polisi temukan kejanggalan perampokan rumah di Kalideres

Reporter : Al Amin | Selasa, 9 Juli 2013 16:38

Polisi temukan kejanggalan perampokan rumah di Kalideres
penjahat. shutterstock

Merdeka.com - Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan kejanggalan dalam perampokan yang dilakukan lima orang bersenjata api di rumah AE (44) di Perumahan Citra 2, Blok B2, Kedaung, Kalideres, Jakarta Barat.

Pada saat kejadian, Selasa (9/7) dini hari, petugas keamanan yang biasa betugas tidak berada di lokasi.

"Ada kejanggalan di mana sekuriti yang biasanya ada, namun saat kejadian tidak ada di tempat. Dan suami juga tidak berada di rumah," kata Kapolsek Metro Kalideres Kompol Danu Wiyata saat dihubungi, Selasa (9/7).

Danu menambahkan, aksi pelaku yang berlangsung cepat, kurang dari 30 menit, membawa kabur barang korban seperti dua unit Laptop, dua unit iPhone, uang tunai Rp 5 juta, perhiasan kalung emas seberat tujuh gram dan lima gram, jam tangan dan satu unit mobil Toyota Fortuner yang belum sempat mati mesin berikut STNK.

Danu memperkirakan, kelima perampok yang melakukan aksinya sekitar pukul 00.30 WIB, telah masuk ke dalam perumahan korban sejak dua jam sebelumnya.

"Pelaku sudah menunggu setengah jam sebelumnya, dan mobil Avanza yang diduga pelaku masuk komplek sekitar jam 23.00 wib," jelas Danu.

Saat melakukan aksinya, para perampok mengaku sebagai personel polisi. "Pelaku masuk ke dalam rumah saat korban pulang ke rumah. Pelaku mengaku dari kepolisian yang akan memeriksa masalah narkoba," pungkas Danu.

[ren]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Perampokan

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE