MERDEKA.COM » REPORTER » NURYANDI ABDUROHMAN
454 berita dan foto

    Bukan jalan mudah bagi putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatur partai. Ribuan kader, berjuta pikiran, harus dia dengarkan. Sampai badai besar pun datang. Mengguncang kapal besar Demokrat. Kepemimpinan AHY diuji.

    Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, belakangan tengah resah. Bukan hanya tentang situasi KPK hari-hari ini. Mulai dari kesehatan, hukum sampai masalah menurunnya indeks demokrasi negeri ini.

    Kepada kami, AHY bercerita banyak hal. Mulai dari karirnya di TNI dan tiga gelar master yang menyemat di belakang namanya. Dia juga mengungkapkan alasan dirinya merubah penampilan menjadi 'bewokan' beberapa waktu lalu.

    Bercocok tanam dengan hidroponik dipilih karena cenderung mudah dan tidak memerlukan lahan besar. Sayuran yang ditanam pun lebih cepat dipanen. Kini, sudah ada enam sistem hidroponik dengan lebih dari 2.000 lubang yang dapat ditanami caisim, pakcoy, kangkung dan selada.

    Untuk memberdayakan jemaah yang kehilangan pekerjaan dengan bercocok tanam tanpa tanah atau hidroponik. Kini, lahan seluas sekitar 200 m2 di atap masjid pun menjadi manfaat.

    Masa penjajahan tahun 1918, Belanda menerapkan kerja paksa kepada petani Cireundeu. Hingga di suatu masa masyarakat melakukan perlawanan. Tetapi, bukan melalui perang.

    Video ini merupakan pengingat bahwa perlawanan menghadapi pandemi Covid-19 bukan perkara mudah. Usianya sudah setahun Indonesia.

    Bermula dari Lisa yang membuka donasi riasan hingga Wina yang terketuk hatinya. Berbekal kemampuan merias wajah, Wina ingin membagikan ilmunya. Dari riasan hasil donasi, Wina mulai beraksi.

    Jakarta sebagai ibu kota negara menjadi kota terpadat di Indonesia, bahkan tiap wilayahnya menduduki peringkat teratas. Sudut-sudut kota Jakarta sesak dengan penduduk, bahkan gang-gang sempit memiliki banyak jiwa yang hidup di dalamnya. Ruang gerak yang sempit dan udara sesak menurunkan kualitas hidup penduduk Jakarta

    Pengalaman kelam tentang nasib lobster di masa lalu, menjadi pelajaran penting bagi Menteri Trenggono. Ke depan tidak ada lagi ekspor benih lobster.

    Mega harus menjalani masa kehamilan saat sebaran virus Corona di Indonesia tak juga mereda. Meski banyak juga hal baik dia dapatkan. Seperti lebih banyak menghabiskan waktu di rumah karena tempatnya bekerja menerapkan WFH.

    Grab sebagai ride-hailing platform, merupakan salah satu di antara perusahaan yang harus cepat-cepat menemukan inovasi di situasi seperti ini. Mencari terobosan baru agar semua pihak baik penumpang maupun mitra minim risiko terpapar virus.

    Dokter spesialis kedokteran olahraga Michael Triangto mengungkapkan masker yang basah akan melekat di hidung dan mulut. Kondisi seperti itu membuat proses bernapas justru lebih sulit.

    Riana Ibrahim, menceritakan pengalamannya mengajarkan anaknya bernama Alka berusia 4 tahun tentang bahaya virus covid-19. Ibu muda ini punya cara sendiri yang diyakini mudah dipraktikan.

    Orang tua harus memahami betul gejala tersebut untuk mengawasi anak-anak. Dilansir dari laman WHO, masing-masing orang atau anak memiliki respon yang berbeda terhadap Covid-19.

    Transmisi penyakit pernapasan dibagi menjadi dua cara yaitu melalui droplet serta airborne. Itulah alasan mengapa penggunaan masker menjadi penting.

    Hingga saat ini, tim peneliti tidak menemukan hal menakutkan dari uji klinis fase 3 vaksin Sinovac. Tim riset hanya menemukan gejala panas dan demam yang mereda dalam dua hari.

    Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Cissy Rachiana Sudjana Prawira-Kartasasmita, memaparkan perbedaan vaksin, vaksinasi, dan imunisasi.

    Saat ini tengah dilakukan uji klinis fase ketiga terhadap vaksin Sinovac di Bandung.Pemerintah Indonesia juga akan menggunakan persetujuan penggunaan obat darurat dari BPOM.

    Sebelum pemberangkatan, peserta umrah mesti melakukan tes swab atau tes cepat. Jemaah yang dinyatakan sehat dapat melanjutkan ibadah umrah sesuai ketentuan yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi

 1  2  3  4  5  6  7    >>|