MERDEKA.COM » REPORTER » NIRMATULLAH EFENDI
139 berita dan foto

    Leo, Singa di Irak yang Sering Bermain dengan Manusia. Leo, singa berusia 15 bulan milik Sheikh Blend Mamoon ini dapat berinteraksi dengan manusia. Banyak orang yang ingin mengelus atau meminta foto bersama leo.

    Semangat Lansia Jepang Bermain Rugby. Fuwaku, yang didirikan pada tahun 1948, adalah salah satu dari sekitar 150 klub Jepang yang mengadakan pertandingan kompetitif untuk pemain di atas usia 40 tahun.

    Mengunjungi Pabrik Pemotongan Kertas di Riau. Pabrik kertas ini mampu memproduksi minimal 950 ton kertas ukuran A4 dari tiga mesin yang mereka miliki. Pabrik kertas yang berlokasi di Perawang, Riau ini telah memasarkan sejumlah produknya ke lebih dari 100 negara di berbagai penjuru dunia.

    Jaga Kelestarian Hutan, 10.000 Bibit Pohon Ditanam di Riau. Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas kembali berkolaborasi dengan Pemerintah Indonesia, International Tropical Timber Organization (ITTO), Belantara Foundation, perwakilan bisnis dari Jepang dan Indonesia, dan masyarakat setempat untuk menanam 10.000 bibit pohon.

    Melihat Pembuatan Kacamata dari Ampas Kopi di Ukraina. Kacamata hitam yang terbut dari limbah kopi dan kain lenan yang ditempel dengan lem nabit ini dijual dengan harga Rp 1 juta sampai Rp 1,2 juta.

    Begini Sisa-Sisa Kerusuhan di Papua. Pengunjuk rasa yang marah membakar sejumlah bangunan dan kendaraan di Jayapura.

    4 Unjuk Rasa yang Gemparkan Dunia hingga Berakhir Ricuh. Aksi unjuk rasa kerap terjadi dalam rangka menunjukkan aspirasi, ketidakpuasan atas kebijakan pemerintah maupun menuntut keadilan. Berikut ini adalah beberapa unjuk rasa di dunia yang berakhir ricuh.

    4 Festival Tahunan di Dunia yang Sayang untuk Dilewatkan. Festival sering menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi suatu tempat. Seperti festival yang ada di beberapa negara berikut ini.

    Melihat 43 Patung Kepala Presiden Amerika Serikat yang Terbengkalai. Puluhan patung setinggi 5-6 meter ini merupakan sisa dari Virginia President Park, sebuah museum terbuka yang kini tak lagi buka untuk umum.

    Serunya Festival Perang Lempar Tomat di Spanyol. Festival La Tomatina merupakan tradisi unik Spanyol untuk merayakan kebersamaan dengan saling melempar tomat.

    5 Aksi Vladimir Putin yang Jadi Perhatian Dunia. Vladimir Putin adalah presiden kedua dan keempat Rusia. Putin juga dikenal sebagai presiden yang cerdas dalam hal taktik dan mempunyai banyak kemampuan.

    Serunya Lomba Renang Bersama Anjing di Kroasia. Puluhan anjing bersama pemiliknya ikut berpartisipasi dalam lomba renang yang diadakan oleh sebuah bar yang ada di tepi pantai kawasan tersebut.

    Mengunjungi Museum Ganja di Amerika. Pameran museum seluas 30.000 kaki persegi ini menggambarkan sejarah konsumsi ganja dengan menunjukkan berbagai lokasi dan budaya di mana telah dikonsumsi.

    Sebelum Indonesia, Ini 5 Negara yang Pernah Pindah Ibu Kota. sebelum Indonesia, ada beberapa negara yang melakukan pemindahan ibu kota seperti Amerika Seikat, Malaysia dan India.

    Unjuk Rasa Tolak Pertemuan Negara G7 Berujung Bentrok dengan Polisi. Dalam aksi ini pengunjuk rasa meneriakkan protes soal perubahan iklim, hak-hak gay, dan sistem ekonomi yang lebih adil.

    Ikuti Festival Gaijatra, Anak-Anak Nepal Berdandan Seperti Sapi. Orang Hindu di Nepal merayakan Festival Gaijatra untuk meminta keselamatan dan kedamaian bagi orang yang mereka cintai yang telah meninggal. Sapi dianggap sebagai hewan suci di Nepal yang membantu jiwa-jiwa yang telah pergi mencapai surga.

    Paus Sirip Ditemukan Mati Terdampar di Prancis. Paus sirip sepanjang 13 meter yang terdampar setelah mati di laut merupakan mamalia terbesar kedua di dunia setelah paus biru.

    Menjelajahi Keindahan Padang Pasir China dengan Unta. Para wisatawan dapat memiliki pengalaman berkeliling padang pasir dengan menunggangi unta Mongolia yang memiliki dua punuk.

    Topan Lekima Terjang China, 28 Tewas dan 1 Juta Orang Lainnya Dievakuasi. Topan Lekima dengan kecepatan angin mencapai 187 km per jam menerjang China bagian Timur. Sedikitnya 28 orang dinyatakan tewas dan 1 juta orang lainnya dievakuasi.

    Aksi Pria Austria Pecahkan Rekor Dunia Berendam di Es. Josef Koeberl berhasil memecahkan rekor dunia sebagai pria terlama yang mampu bertahan di dalam es selama 2 jam 8 menit 47 detik.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|