MERDEKA.COM » REPORTER » NIRMATULLAH EFENDI
498 berita dan foto

    Pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin telah memulai program vaksinasi Covid-19 sejak pekan lalu. Vaksin buatan Sinovac, jadi salah satu yang digunakan oleh pemerintah untuk melindungi jutaan orang dari virus Corona.

    Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB. Pukul 17.00 WIB Bupati Kepulauan Seribu mendapat laporan pesawat jatuh diperkuat beredarnya foto serpihan badan pesawat. 

    Menkes Budi Gunadi Sadikin meminta ranjang rumah sakit khusus pasien Covid-19 diperbanyak. Tempat tidur yang bukan untuk pasien corona ditambah dan dialihkan menjadi khusus Covid.

    Jokowi menggelar rapat terbatas menteri dan gubernur terkait penanganan Covid-19. Ada tiga strategi pemerintah menangani pandemi di tahun 2021.

    Yordania Temukan Pemandian Romawi Kuno Saat Pembangunan Drainase Air. Sisa-sisa tungku adalah tanda dari sistem pemanas rumit yang diyakini para arkeolog sebagai penemuan pertama di antara sisa-sisa kota kuno Philadelphia tempat Amman dibangun.

    Merasakan Relaksasi dengan Pijat Ular di Mesir. Pemilik pijat dan spa Safwat Sedki mengatakan pijat ular membantu mengurangi nyeri otot dan persendian sekaligus meningkatkan sirkulasi darah dan melepaskan endorfin.

    Melihat Perayaan Tahun Baru 2021 di Berbagai Negara. Dari menara Burj Khalifa sampai Acropolis, kembang api meletus di langit. Namun kali ini, perayaan tahun baru tak gegap gempita seperti tahun-tahun sebelumnya.

    Meriahnya Pesta Tahun Baru di Wuhan Saat Pandemi Covid-19. Kerumunan warga tumpah ruah di jalan-jalan di kota Wuhan merayakan tahun baru 2021 setelah setahun dilanda pandemi mematikan yang membunuh ribuan orang dan mewajibkan kota itu dikunci dari dunia luar antara akhir Januari dan awal April 2020.

    Melihat Proses Operasi Plastik di Korea Selatan. Meski kontroversial, operasi plastik di Korea Selatan sudah menjadi hal yang biasa. Banyak orang-orang melakukan operasi plastik untuk penampilan sempurna. Di sisi lain, operasi plastik bisa menyelamatkan banyak orang yang mengalami kerusakan wajah.

    Serunya Malakhra, Gulat Tradisional dari Pakistan. Gulat tradisional Sindhi diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan festival Sant Nenuram yang dirayakan di Islamkot, Tharparkar.

    Melihat Kereta Metro Tanpa Pengemudi Pertama di India. Kereta tanpa pengemudi yang sepenuhnya otomatis akan beroperasi di Jalur Magenta sepanjang 37 kilometer dari Janakpuri West ke Botanical Garden.

    Keren, Bocah 7 tahun di Uganda Bisa Terbangkan Pesawat. Graham Shema laki-laki Uganda berusia 7 tahun telah menjadi sensasi di negaranya karena bisa menerbangkan pesawat. Shema telah terbang sebagai trainee sebanyak tiga kali dengan Cessna 172.

    Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Kroasia. Gempa berkekuatan 5,2 melanda Kroasia tengah dengan pusat gempa sekitar 50 kilometer tenggara ibukota Zagreb.

    Dua Ledakan Bom Serang Afghanistan. Sedikitnya empat orang tewas dan enam lainnya terluka dalam dua serangan terpisah di Afghanistan.

    Menikmati Hamburger Berlapis Emas di Kolombia. Sebuah restoran di Kolombia menawarkan menu mewah baru, hamburger yang seluruhnya dilapisi dengan daun emas 24k dan dapat dimakan.

    Pengrajin Turki Buat Masker dari Perak dan Emas. Master perak Turki Sabri Demirci membuat masker pelindung dari perak dan emas yang dirancang untuk melawan penyebaran Covid-19.

    Melihat Pohon Natal Dengan Daftar Nama Korban Ledakan di Beirut. Sebuah pohon Natal dengan nama orang-orang yang meninggal selama ledakan terpajang di dekat pelabuhan Beirut.

    Melihat Sinterklas Memberikan Makan Ikan di Aquaria KLCC Malaysia. Seorang penyelam dengan kostum Sinterklas memberi makan penyu di dalam tangki di Aquaria KLCC Kuala Lumpur sebagai bagian dari perayaan Natal.

    Kamp Penampungan Imigran di Bosnia Terbakar. Kebakaran terjadi di pusat penampungan imigran yang menampung sekitar 1.200 orang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

    Lawan Pelecehan Anak Bersama Harley Santa Club. Sebuah club motor di Jepang menggunakan pakaian Sinterklas dan melakukan parade untuk membangkitkan semangat liburan dan melakukan unjuk rasa melawan pelecehan anak.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|