Siswa SMK Boedoet ditemukan meninggal di pantai Selatan

Kamis, 5 Januari 2017 06:45 Reporter : Chandra Iswinarno
Siswa SMK Boedoet ditemukan meninggal di pantai Selatan Ilustrasi mayat. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Utomo (Boedoet) Cilacap ditemukan tewas di pantai Selatan. Pelajar bernama Edi Kurniawan (17) itu ditemukan di wilayah perairan Donan, Cilacap, Rabu (4/12).

Menurut salah satu anggota badan SAR Nasional Pos SAR Cilacap, Saiful, korban ditemukan setelah dilakukan pencarian sejak Selasa (3/1).

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban pada Rabu (4/1) pukul 17.15 WIB. Korban atas nama Edi ditemukan tak bernyawa di sekitaran lokasi kali pertama dia tenggelam, yakni di kawasan Kelurahan Donan," katanya.

Setelah berhasil dievakuasi dari perairan, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap. "Pencarian sendiri dilakukan bersama tim dari Polairud Cilacap, anggota LANAL Cilacap, Navigasi, BPBD Cilacap, Cilacap Rescue, RAPI, MDMC, TPKL Cilacap, dan warga sekitar," ujarnya.

Sebelumnya, Basarnas Pos SAR Cilacap menerima laporan Edi Kurniawan hilang di perairan tersebut pada Selasa (3/1), sekitar pukul 08.45 WIB. Dari kronologi laporan kejadian, pihak Pos SAR Basarnas Cilacap mengemukakan, sebelum kejadian, korban bermaksud mengambil tempat makan yang jatuh ke perairan.

"Berdasar informasi yang dihimpun sebelum kejadian, korban bersama teman-temannya sedang bercanda dan membuang tempat makan ke laut. Kemudian korban bersama temannya hendak mengambilnya, tetapi korban yang tidak bisa berenang kemudian hilang dan tenggelam," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Moel Wahyono.

Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya kemudian menurunkan satu regu ke lokasi kejadian. "Kami langsung memberangkatkan satu regu ke tempat kejadian dengan membawa perahu rib dan alat selam lengkap," ujarnya.

Korban sendiri diketahui sedang melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) permesinan di bengkel navigasi yang berada di Kelurahan Donan, Cilacap selama tiga bulan. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Cilacap
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini