Cuaca Dingin, Begini Penampakan Dieng yang Membeku di Suhu Minus 1 Derajat Celcius

Kamis, 30 Juni 2022 12:54 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Cuaca Dingin, Begini Penampakan Dieng yang Membeku di Suhu Minus 1 Derajat Celcius Dieng membeku. ©2022 Merdeka.com/twitter.com

Merdeka.com - Belakangan ini cuaca ekstrem memang terjadi di berbagai belahan bumi, termasuk juga Indonesia. Jika beberapa bulan yang lalu sempat dilanda cuaca super panas, kini giliran cuaca dingin yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia.

Bukan hanya perasaan kita saja, cuaca ini dibuktikan dengan kondisi Dieng yang membeku. Lewat unggahan akun twitter @merapi-uncover Kamis (30/06) pagi tadi, diketahui jika Dieng kini berada di suhu -1° Celcius.

Hal ini pun membuat tanaman-tanaman membeku. Bahkan terlihat jelas buih-buih embun yang membeku menjadi es di atas dedaunan. Seperti apa ya? Berikut potret Dieng yang membeku di suhu -1° Celcius.

2 dari 3 halaman

Suhunya Minus

dieng membeku

©2022 Merdeka.com/twitter.com

Pagi ini, Dieng disebut-sebut menjadi sangat dingin. Bagaimana tidak, suhu di Dieng dini hari tadi turun hingga ke angka -1° Celcius. Hal ini terlihat pada fitur suhu yang sudah tersedia di smartphone.

Membeku

dieng membeku

©2022 Merdeka.com/twitter.com

Karena suhunya yang berada di bawah 0, tak heran jika Dieng benar-benar membeku. Bahkan rerumputan hijau tampak dilapisi oleh embun yang membeku menjadi lapisan es.

3 dari 3 halaman

Mirip di Eropa

dieng membeku
©2022 Merdeka.com/twitter.com

Saking dinginnya Dieng, jika mengunjungi Dieng sekarang akan sama rasanya seperti sedang berada di Eropa. Meski bukan musim dingin yang dipenuhi salju, cuaca di Dieng di sebut mirip dengan Eropa. Pemilik akun pun menyarankan bagi yang rindu dengan suasana Eropa untuk mengunjungi Dieng dalam waktu dekat.

Komentar Warganet

dieng membeku
©2022 Merdeka.com/twitter.com

Unggahan ini pun dibanjiri komentar warganet twitter. Beberapa ada yang ingin datang ke Dieng untuk merasakan sensasi dinginnya, beberapa juga ada yang mengomentarinya dengan hal-hal lucu.

“Kalau jadi berangkat jangan lupa pakai kalung kompor,” tulis akun @ssintanurani dalam bahasa Jawa.

“Suhu 15-18 aja udah double 3 baju,” tulis akun @pipitwinarti.

“Sedingin kamu,” tulis akun @opetupenipen.

[asr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini