6 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android, Mudah dan Praktis

Jumat, 12 Juni 2020 07:30 Reporter : Novi Fuji Astuti
6 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android, Mudah dan Praktis Ilustrasi telepon. ©Shutterstock

Merdeka.com - Perkembangan teknologi di segala aspek kehidupan manusia membuat seseorang hampir sulit lepas dari Android, salah satu bentuk perkembangan teknologi yang bukan saja memudahkan seseorang dalam berkomunikasi satu sama lain. Melainkan Android juga menjadi alat pendukung untuk mengerjakan tugas sekolah, tugas kuliah atau pekerjaan.

Kini menyimpan file pekerjaan tidak harus di komputer atau laptop karena di Android pun sudah bisa. Berkaitan dengan file tentu saja kita pernah mengalami menghapus file dengan tidak sengaja. Kehilangan sebuah file di smartphone memang bisa menjadi hal yang sangat menyebalkan. Terlebih jika data tersebut termasuk file penting.

Namun, dengan kehadiran teknologi komputasi awan saat ini sebenarnya pengguna tak perlu terlalu khawatir. Karena beberapa data digital sebenarnya bisa dikembalikan lagi dengan sedikit usaha, seperti menggunakan alat untuk mengembalikan data di Android. Lebih lanjut berikut ini ada 6 cara mengembalikan file yang terhapus di Android, mudah dan praktis telah dirangkum.

Baca Selanjutnya: 1 Mengembalikan Data di Gim...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini