Patah hati karena cinta ditolak? Ini cara mengatasinya

Rabu, 17 Juni 2015 16:24 Reporter : Kun Sila Ananda
Patah hati karena cinta ditolak? Ini cara mengatasinya Ilustrasi menolak cinta. ©Shutterstock/CREATISTA

Merdeka.com - Penolakan adalah bagian dari hidup, baik itu penolakan dalam hal profesional maupun dalam hal cinta. Karena itu sangat penting untuk belajar bagaimana cara untuk menghadapi sebuah penolakan. Penolakan dalam hal profesional lebih mudah diterima, namun ketika cinta ditolak, rasanya tentu sakit.

Lantas, apa yang harus dilakukan ketika cinta Anda ditolak? Jangan buru-buru patah semangat. Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan ketika mengalami penolakan, seperti dilansir oleh Boldsky.

1. Renungi apa yang salah

Setelah mengalami penolakan cobalah untuk mengulang kembali apa yang sudah Anda lakukan dan renungi apa kesalahan Anda. Dengan begitu, penolakan bisa menjadi peluang untuk mengetahui kelemahan Anda. Faktanya, belajar dari penolakan Anda akan mengetahui apa saja yang harus dibenahi dari diri sendiri.

2. Move on

Setelah mengetahui apa yang salah dan mengambil pelajaran dari sebuah penolakan, segeralah move on. Segera lupakan kekecewaan Anda tapi jangan lupakan pelajarannya. Bukankah semua hal yang terjadi pada kita adalah untuk mengajarkan agar kita menjadi orang yang lebih baik?

3. Berkumpul dengan teman

Jangan terlalu patah semangat ketika cinta Anda ditolak. Masih banyak orang di sekitar yang menyayangi Anda, seperti teman dan keluarga. Untuk menghilangkan rasa kecewa cobalah untuk berkumpul dan bersenang-senang dengan mereka. Ini bisa menghapus rasa kecewa yang dirasakan sedikit demi sedikit.

4. Sadari bahwa penolakan adalah hal wajar

Dalam hidup, penolakan adalah hal yang bisa terjadi pada siapa saja. Ini adalah hal yang alami. Cinta ditolak bukan berarti tak ada orang yang mencintai Anda. Penolakan adalah bagian dari hidup dan percintaan. Jangan menganggapnya sebagai kegagalan yang harus ditangisi terus.

Mengalami penolakan cinta bukanlah akhir dunia. Setelah mendapatkan pelajarannya, segera bangkit dan bersemangat lagi mencari cinta yang baru. Siapa tahu satu penolakan merupakan jalan bagi cinta yang lebih baik untuk Anda di masa depan. [kun]

Baca juga:

5 Pelajaran tersembunyi di balik patah hati

Beri kado ultah, pria ini malah babak belur dihajar pacar

5 Sikap wanita yang bikin pria galau merana

Putus cinta ternyata bikin kurus mendadak!

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Putus Cinta
  3. Tips Cinta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini