Mau stop kerontokan rambut dari dalam? Minum 9 suplemen ini

Jumat, 1 Desember 2017 10:10 Reporter : Tantri Setyorini
Mau stop kerontokan rambut dari dalam? Minum 9 suplemen ini Ilustrasi biotin. © Medical News Today

Merdeka.com - Kerontokan rambut bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari stres, genetik, produk rambut yang tak cocok, maupun nutrisi yang buruk.

Salah satu cara terampuh untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan perawatan dari dalam. Kuncinya adalah nutrisi yang dibutuhkan untuk mendapatkan rambut kuat serta kulit kepala yang sehat.

Berikut ini beberapa jenis suplemen yang sebaiknya dikonsumsi penderita rambut rontok, dilansir dari Vitamins e-Store.

Biotin (vitamin B7)Ilustrasi biotin Durablehealth.netSuplemen biotin dianggap efektif untuk dalam mencegah rambut rontok. Biotin membantu memperkuat folikel agar rambut tidak mudah patah. Menurut hasil penelitian, biotin paling efektif dalam mencegah kerontokan bila dikonsumsi dengan suplemen zinc.

Vitamin C

Ilustrasi vitamin C Shutterstock/SASIMOTO Level DHT, produk sampingan dari testosteron yang kelewat tinggi adalah penyebab kerontokan rambut paling umum. Hormon utama kaum pria ini mengaktifkan gen yang terkait dengan produksi protein yang disebut DKK-1, penyebab kematian sel-sel rambut.

Studi telah menunjukkan bahwa vitamin C dapat menghambat produksi protein DKK-1 dan merangsang produksi sel rambut. Selanjutnya, aktivitas antioksidan vitamin C melindungi folikel rambut dari stres oksidatif yang melemahkan kekuatan rambut.

Vitamin D

suplemen vitamin D Istimewa

Menurut penelitian, vitamin D membantu dalam mengatur gen yang mengendalikan pertumbuhan normal folikel rambut. Untuk mencegah kerontokan rambut, asupan 4000 IU vitamin D secara teratur dapat membantu menghentikan rambut rontok.

Vitamin E

Ilustrasi vitamin E Fashion101Suplemen vitamin E membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah yang membantu mencegah kerontokan rambut yang terjadi karena folikel rambut tidak mendapat cukup makanan dari aliran darah.

Vitamin E juga membantu melindungi folikel rambut dari peradangan dan kerusakan oksida [tsr] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini