Tampilan toko aplikasi Firefox OS bocor

Reporter : Ikhwan Arief Prihastian | Selasa, 4 September 2012 23:14

Tampilan toko aplikasi Firefox OS bocor
Tampilan toko online milik Firefox. ©2012 Engadget

Merdeka.com - Mozilla memang tengah mengembangkan sistem operasi mobile-nya sendiri yang dikenal dengan nama Firefox OS. Untuk menambah nilai jual sistem operasinya tersebut Mozilla akhirnya mempersiapkan sebuah toko aplikasi online untuk Firefox OS. Walau belum memiliki nama resmi, saat ini tampilan toko online Firefox sudah dapat dilihat di internet.


Kesederhanaan, itulah kata yang muncul untuk mendeskripsikan tampilan toko online Firefox. Beberapa kolom kotak pilihan aplikasi dan jenis aplikasi nampak mendominasi tampilannya. Tampaknya Mozilla lebih mengutamakan performa dibandingkan tampilan pada toko online-nya tersebut. Nantinya toko online ini akan menyediakan aplikasi yang mendukung Firefox OS baik yang gratis atau berbayar.

Rencana Firefox OS merupakan kelanjutan program Boot to Gecko milik Mozilla tahun lalu. Saat itu Mozilla menyediakan sebuah aplikasi demo yang mencerminkan sistem operasi yang ingin dibuatnya kelak.

Langkah Firefox mengembangkan sendiri sistem operasi dan toko online bisa dikatakan meniru Google. Google dengan Android dan Google Play-nya merupakan contoh sukses pengembangan sistem operasi dan aplikasi pendukung yang berkesinambungan. Android meraih sukses karena tersedia banyak aplikasi menarik disediakan untuknya. Hal ini merupakan cerminan sukses Google menarik perhatian developer.

Kesuksesan Firefox OS dan Firefox Market akan sangat bergantung dari keberhasilan Mozilla menarik perhatian developer. Walaupun Firefox OS diklaim memiliki performa di atas Android, tanpa adanya perhatian publik yang cukup proyek tersebut akan sulit meraih sukses.

[ikh]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Mozilla# Firefox OS

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE