Dukung pendidikan, XL luncurkan Sifoster

Reporter : Fatchur Rochim HP | Sabtu, 16 Juni 2012 13:52

Dukung pendidikan, XL luncurkan Sifoster
XL Sifoster. merdeka.com/XL Axiata

Merdeka.com - Operator selular PT XL Axiata menunjukkan kepeduliannya pada pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) dengan meluncurkan sebuah aplikasi yang disebut Sifoster. Selain menjadi wahana peningkatan pengetahuan siswa dan guru, aplikasi ini juga mempermudah komunikasi antara siswa, guru dan orang tua.

"Sifoster merupakan sistem informasi sekolah terpadu yang isinya adalah bantuan atau mediator komunikasi antara siswa, guru dan orang tua, didesain sejak tahun 2010," jelas Nur Firdausyah, Manager Youth Community PT Axiata Xl (Tbk), pada Antara di Manado, Jumat (15/06).

Nur Firdausyah juga menjelaskan bahwa penandatanganan kerja sama program ini dalam bentuk komunitas dengan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut, Star Wowor sudah dilakukan di Aston Hotel Manado. Nantinya XL akan membantu pengadaan alat untuk mendukung Sifoster ini. "XL akan membantu pengadaan alat untuk Sifoster secara cuma-cuma disebar di semua sekolah yang ingin membangun jaringan komunikasi dengan Xl," jelasnya.

Sifoster dilengkapi dengan absensi secara otomatis yang langsung tersambung dengan SMS telepon orang tua dan guru untuk memudahkan pemantauan kegiatan sekolah yang dilakukan anak. Selain itu, siswa, guru atau orang tua yang masuk dalam komunitas Youth Community XL akan mendapatkan fasilitas bebas telpon dan SMS selama 24 jam bagi sesama komunitas.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut, Star Wowor, menyambut baik keikutsertaan XL pada program pendidikan ini dan menyebutnya sebagai bantuan yang sangat berharga bagi dunia pendidikan Sulut. "Antar siswa dapat saling belajar, dengan memanfaatkan teknologi informasi yang canggih dari XL, ini diharapkan nantinya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Sulut," papar Star.

[roc]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# XL

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE