Black Box Malaysia Airlines MH370 ditemukan?

Reporter : Dwi Andi Susanto | Minggu, 6 April 2014 15:38

Black Box Malaysia Airlines MH370 ditemukan?
Jalur menyimpang pesawat Malaysia Airlines MH370. ©dailymail

Merdeka.com - Hilangnya pesawat terbang Malaysia Airlines sampai sekarang belum dapat ditemukan. Dikarenakan itu, maka spekulasi dan perkiraan-perkiraan bermunculan.

Kini, ada satu informasi bahwa ada kapal dari China yang juga mencari keberadaan pesawat tersebut mengklaim bahwa mereka telah berhasil mendeteksi keberadaan Black Box pesawat.

Dikutip dari Daily Mail (05/04), kapal bernama Haixun 01 itu berhasil mendeteksi sinyal pulsa atau pulse signal yang dari klaim mereka adalah milik Black Box MH370 itu di sekitar Samudera Hindia bagian selatan, 25 derajat lintang selatan dan 101 derajat bujur timur.

Pihak pencari menjelaskan bahwa mereka hanya mampu mendeteksi sinyal tersebut dalam jangka waktu yang singkat atau sekitar 90 detik saja kemudian menghilang. Diperkirakan bahwa hilangnya sinyal itu dikarenakan habisnya baterai di dalam Black Box yang hanya mampu bertahan selama 30 hari saja.

Selain itu, pesawat Angkatan Udara milik China juga mengatakan bahwa mereka juga berhasil melihat beberapa obyek berwarna putih mengambang di permukaan laut sekitar 1,680 kilometer dari Perth, Australia.

Walaupun belum dapat dipastikan kebenarannya, namun banyak pihak terutama Malaysia sangat bersyukur dengan berita tersebut. Namun, pihaknya mengatakan untuk tidak lekas bersuka cita karena akan diteliti dahulu kebenarannya.

[das]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE