Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Turunkan risiko kematian dini dengan perbanyak makan sayur!

Turunkan risiko kematian dini dengan perbanyak makan sayur! Ilustrasi sayur. Shutterstock/Jag_cz

Merdeka.com - Para ahli kesehatan seperti yang dilansir dari bbc.co.uk menyarankan bahwa mengonsumsi buah dan sayur sebanyak 7 porsi atau lebih dalam sehari akan lebih sehat dibandingkan saran sebelumnya yang menyarankan untuk mengonsumsi buah dan sayur sebanyak 5 porsi.

Penelitian yang melibatkan sekitar 65.226 orang ini mengindikasikan bahwa konsumsi buah dan sayur akan menurunkan risiko kematian sekitar 42%.

"Buah dan sayuran sudah tidak diragukan lagi menjadi makanan super sehat yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya mampu memperbaiki kualitas kesehatan," jelas Pippa Stephens, salah seorang peneliti dari Universitas College London.

Dia juga menambahkan bahwa menjauhi pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, kurang berolahraga, serta kurang tidur mampu membantu Anda untuk mempunyai hidup yang lebih sehat dan berkualitas.

(mdk/feb)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP