Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Panjang umur berkat diet mediterranean

Panjang umur berkat diet mediterranean Menu diet mediterranean. merdeka.com/healthdetails.org

Merdeka.com - Sebuah studi menyebutkan bahwa diet mediterranean yang memangkas konsumsi lemak jenuh dan mengonsumsi buah dan sayur bernutrisi tinggi mampu menambah jumlah umur seseorang. Sebab dengan menjalani diet mediterranean, seseorang akan melindungi tubuhnya lebih baik dari penyakit jantung, stroke, kanker, dan demensia (kerusakan fungsional otak).

Para ahli dari University of Palermo di Sisilia, Italia, mempelajari penduduk sebuah desa di Sicani Mountains. Di sana, kebanyakan penduduk mampu hidup melebihi usia 100 tahun. Hal tersebut disebabkan karena para penduduk desa gemar melakukan kegiatan fisik, tidak mengalami kelebihan berat badan, dan memiliki tinggi rata-rata.

Studi yang telah dilaporkan ke dalam jurnal Immunity and Ageing ini menyebutkan bahwa panjangnya umur para penduduk itu juga dikarenakan kebiasaan diet rendah lemak jenuh dan konsumsi buah dan sayur yang kaya akan phytochemical. Selain itu, mereka juga lebih memilih untuk memakan tumbuh-tumbuhan bermusim daripada daging dan karbohidrat baik dengan cara menghindari roti putih dan pasta. Bukan hanya itu, pemanis buatan dan makanan instan serta kalengan pun sebisa mungkin tidak dinikmati sesering mungkin. Terakhir, asupan minyak zaitun alami secara teratur yang mengandung antioksidan tinggi merupakan paket lengkap dari diet mediterranean penduduk desa di Sicani Mountains.

Sebagaimana berita ini dilansir dari India Times (02/05), studi lain pun membuktikan bahwa jenis diet sehat, salah satunya adalah diet mediterranean, memang mampu menurunkan berat badan sekaligus memperpanjang usia seseorang. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba diet mediterranean ini? (mdk/riz)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP