OCD: Obsessive Corbuzier's Diet dari Deddy Corbuzier

Reporter : Rizqi Adnamazida | Sabtu, 24 Agustus 2013 18:45




OCD: Obsessive Corbuzier's Diet dari Deddy Corbuzier
Ilustrasi diet. ©Shutterstock.com/Kostiantyn Ablazov

Merdeka.com - Belakangan ini marak pencarian soal metode diet terbaru yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier di internet. Dalam sebuah situs bernama www.readyforfit.com, tersedia pula e-book yang berisi penjelasan mengenai OCD tersebut.

Pada e-book tersebut, Deddy juga memaparkan sejarah bagaimana ia bisa mengenal metode diet yang dijalaninya. Deddy bahkan membagikan foto-foto perubahan bentuk tubuhnya, dari perut yang masih rata sampai six pack dan berotot.

Menurut Deddy, semua teori diet tidak ada yang benar atau salah. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika tertarik, setiap orang bisa mencoba OCD yang dijalani Deddy.

Lantas seperti apa sebenarnya Obsessive Corbuzier's Diet ini? Ternyata beberapa aturannya cukup kontroversial. Simak selengkapnya.

Tidak boleh sarapan
Jika berbagai penelitian menyebutkan kalau tidak sarapan memicu peningkatan berat badan, diet ala Deddy justru mengklaim hal sebaliknya. Menurut Deddy, tidak sarapan justru jauh lebih baik dibanding tidak makan malam. Jadi ketika menjalani diet OCD, pelaku dilarang keras untuk sarapan.

Puasa hingga 24 jam
Deddy memberikan waktu puasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga 24 jam (pelaku dilarang makan makanan yang berkalori, sementara minum air putih saja tetap dibolehkan). Artinya, pelaku diet boleh makan 8 jam, 6 jam, 4 jam, atau sekali saja dalam sehari (waktu ini kemudian disebut dengan jendela makan oleh Deddy).

Secara detil, jika puasa 16 jam, pelaku diet hanya boleh makan selama 8 jam sehari. Namun ketika memasuki waktu jendela makan, pelaku dilarang rakus. Misalnya, jendela makan diawali jam satu siang, berarti pelaku bisa bebas makan sampai jam sembilan malam kemudian puasa sampai keesokan harinya pada waktu serupa.

Deddy menyarankan agar puasa 16 jam, 18 jam, dan 20 jam dilakukan secara bertahap. Sementara itu, puasa 24 jam bisa dijalani sebanyak satu sampai dua kali saja dalam seminggu.

Bisa makan apa saja
Di dalam aturan Obsessive Corbuzier's Diet, tidak ada aturan pelaku diet harus makan apa. Namun Deddy menyebutkan, jika bisa makan makanan sehat, hal itu justru sangat baik. Meskipun tentu saja jarang ada orang yang mau melakukannya. Bahkan Deddy sendiri juga menggabungkan konsumsi makanan sehat dan junk food.

Olahraga
Obsessive Corbuzier's Diet juga menyarankan agar pelaku melakukan olahraga, namun bukan kardio seperti yang selama ini dianjurkan para ahli. Bahkan olahraga harus dilakukan ketika perut dalam keadaan kosong atau saat puasa. Deddy juga memperkenalkan O7W atau olahraga 7 menit OCD yang dijelaskan lengkap dalam buku elektroniknya.

Pendapat tentang kolesterol
Satu lagi aturan OCD yang cukup kontroversial adalah pendapat Deddy tentang kolesterol. Menurutnya, kolesterol bukan penyebab kematian akibat penyakit jantung. Bahkan semakin tinggi kadar kolesterol, semakin tinggi usia seseorang. Jadi tidak perlu menghindari makanan yang mengandung kolesterol. Bahkan ketika menjalani OCD, makanan berkolesterol malah menguntungkan dan memaksimalkan hasil diet.

Penjelasan lebih lengkap tentang Obsessive Corbuzier's Diet memang ada dalam buku elektronik berjumlah 76 halaman yang dibuat sendiri oleh Deddy. Apakah Anda juga tertarik menjalani diet tersebut?

Baca juga:
Tingkat kematian akibat obesitas meningkat drastis!
18 Persen kematian di AS disebabkan oleh obesitas
Sering memukul anak membuat mereka jadi obesitas?
Lahir dari ibu obesitas tingkatkan risiko kematian bayi
Menonton TV lebih dari 2 jam sehari bikin anak obesitas

[riz]


JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
LATEST UPDATE
  • Merugi, Garuda tutup penerbangan ke Taipei mulai 10 Agustus
  • Comeback, JYJ diproduseri Chris Brown
  • Antrean pemudik di Pelabuhan Gilimanuk capai 2 kilometer
  • H-3 Lebaran, lalu lintas di Pantura macet parah
  • Semester I 2014 laba Astra Otoparts turun 17 persen
  • Masalah sekerat roti di bulan suci
  • Perlintasan KA tak berpalang pintu di Solo bakal dijaga Linmas
  • Domba ini terkenal karena tidak cukuran selama 6 tahun
  • FAIT: Mustahil hacker bisa rekayasa hasil suara pilpres
  • Runaway bidik remaja putri untuk pergi ke bioskop
  • SHOW MORE