Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ngemil kacang kenari, rahasia langsing yang patut dicoba

Ngemil kacang kenari, rahasia langsing yang patut dicoba Ilustrasi kacang kenari. Shutterstock/gorkem demir

Merdeka.com - Singkirkan salad dan teh hijau, sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa ngemil kacang kenari jadi cara baru nan menyenangkan untuk menurunkan berat badan.

Penulis penelitian Dr Cheryl Rock, dari San Diego School of Medicine di University of California ini menemukan bahwa meskipun kenari tinggi lemak dan kalori, namun jenis lemak dan kalorinya baik untk kesehatan tubuh terutama jika dikaitkan dengan jenis diet rendah lemak.

Untuk sampai pada kesimpulan ini, tim peneliti melakukan uji coba pada 245 wanita yang kelebihan berat badan yang berusia antara 22-27 tahun. Mereka diminta untuk mengganti pola makan serta memperbanyak konsumsi kacang kenari segenggam penuh setiap hari. Selama 6 bulan, para wanita ini mengalami penurunan berat badan sekitar 8% dari berat badan awal.

"Makanan yang kaya akan kalori sehat dan lemak tak jenuh bisa membuat perut Anda jadi terasa cepat penuh. Rasa kenyangnya juga awet sehatnya. Sehingga Anda pun terhindar dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan," ungkap Dr Rock.

(mdk/feb)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP