Hindari makanan penurun tingkat libido!

Reporter : Destriyana | Minggu, 1 Juli 2012 07:14

Hindari makanan penurun tingkat libido!
Tidak nafsu bercinta. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Banyak hal yang mempengaruhi hubungan harmonis dalam berumah tangga, terutama kepuasan seks. Nah, kabar buruknya kini banyak pasangan galau karena masalah penurunan libido. Sebetulnya sih ini bukan masalah besar jika Anda dan pasangan mau membicarakannya. Sayangnya, kebanyakan orang lebih mementingkan ego mereka. Kadang masalah seks erat kaitannya dengan asupan makanan yang kita konsumsi. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat menurunkan libido.

1. Kedelai memang sangat baik untuk kesehatan dan kaya nutrisi. Masalahnya adalah konsumsi kedelai berlebihan dapat menurunkan tingkat testosteron. Alhasil, pria jadi tak garang lagi saat di atas ranjang. Jadi, hindari makan terlalu banyak kedelai atau produk dari kedelai, seperti tahu, untuk mempertahankan tingkat libido.

2. Corn flakes? Kebanyakan orang tidak tahu bahwa makan cornflakes secara teratur dapat mengurangi tingkat testosteron. Sebagaimana yang dilansir Boldsky, makanan ini memang dibuat untuk diet pengurangan libido. Kok malah diturunkan? Libido yang tinggi adalah salah satu penyebab di balik meningkatknya masalah fisik dan psikologis pada pria.

3. Minuman tonik. Beberapa minuman mengandung kina yang langsung berasal dari kulit pohon kina. Meskipun kina sangat mujarab sebagai antimalaria, ia juga dapat menurunkan gairah seks pria. Waw, ternyata kina bikin para suami jadi loyo saat bercinta. Nggak kebayang deh! Jadi, tak perlu berpikir dua kali untuk melempar minuman itu ke tempat sampah.

4. Alkohol memberikan kenikmatan sesaat dan rasa sakit lebih lama. Kenapa? Terlalu banyak minum alkohol menyebabkan kurangnya hasrat untuk bercinta. Lho, bukannya sebaliknya? Ya tentu tidak. Efek paling umum dari minum alkohol adalah sakit kepala dan teler. Nah, itulah yang menurunkan mood pria atau wanita untuk bercinta.

5. Ketumbar dan mint biasanya digunakan sebagai garnish pada makanan. Sayangnya, makanan penghias ini malah dapat menurunkan testosteron pria. Jadi, hindari makanan yang mengandung ketumbar atau mint ya!

Kehidupan seks yang sehat membuat hubungan rumah tangga semakin harmonis. Hindari makanan penurunan libido agar hasrat bercinta kian membara. Anda tentu tak ingin si "adik" jadi loyo, bukan?

[des]

Komentar Anda


Suka artikel ini ?
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


Be Smart, Read More
Back to the top
Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Pingin punya lipstik tahan lama? Temukan 3 bahan ini di kemasan
  • Bacakan pledoi, mantan bos PT BBJ sebut tuntutan jaksa KPK rekayasa
  • Artis Eza Gionino tersangkut kasus narkoba
  • Pisah ranjang, tukang cukur perkosa & foto ABG saat telanjang
  • Siap lawan Risma, Abror-Haries ke KPU diantar wartawan senior
  • Mengenal Big Data dan peran vitalnya bagi Indonesia
  • Saat ditangkap, cucu eks Menko Ekuin era Soeharto sedang nyabu
  • Tebak kepribadian berdasarkan warna mata
  • Polisi sebut sabu milik cucu mantan menteri Orba berkualitas bagus
  • Pansel cari anggota Ombudsman yang berani semprit aparat negara
  • SHOW MORE