5 Penyakit paling aneh di dunia

Reporter : Destriyana | Jumat, 31 Agustus 2012 13:39

5 Penyakit paling aneh di dunia
Werewolf Syndrome. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Kita bisa menemukan beberapa penyakit yang sangat aneh pada manusia. Selain berbeda dengan penyakit lain, jenis penyakit ini benar-benar mengganggu kehidupan si penderita. Penasaran? Berikut adalah penyakit-penyakit paling aneh yang diderita manusia, seperti dilansir Boldsky.

1. Progeria

Progeria adalah kelainan genetik yang disebabkan oleh perubahan tunggal dalam kode genetik anak, yang bisa meningkatkan proses penuaan. Akibatnya, anak tersebut mengalami kebotakan dini, penyakit jantung, penipisan tulang, dan masih banyak lagi. Anak-anak yang menderita progeria hanya bisa hidup sampai usia 13 tahun. Namun, dalam beberapa kasus, ada yang hidup sampai awal dua puluhan.

2. Hypertrichosis atau Werewolf Syndrome

Manusia serigala bisa muncul pada kehidupan nyata. Werewolf syndrome adalah salah satu dari jenis penyakit langka di dunia. Anehnya, seluruh wajah panderita hypertrichosis akan ditutupi oleh rambut. Hal ini membuat mereka terlihat seperti manusia serigala.

3. Parasit Twin (Janin dalam janin)

Ini adalah penyakit tak biasa dari kasus kembar siam. Dalam hal ini, satu janin menjadi sangat kuat, sedangkan lainnya tetap tergantung sepenuhnya pada yang lain. Yang lemah tetap hidup dalam tubuh si kembar yang sehat sepanjang waktu. Hal ini dianggap sebagai parasit.

4. Kelainan kulit biru atau Argyria

Argyria adalah salah satu penyakit yang paling jarang ditemukan pada manusia. Ini adalah kelainan genetik yang menyebabkan kulit berwarna biru, nila atau bahkan ungu. Meski termasuk jenis penyakit aneh, argyria tidak berakibat fatal bagi kesehatan. Terbukti, kebanyakan orang yang didiagnosis terkena argyria, tetap hidup sampai usia delapan puluh.

5. Walking Corpse Syndrome

Sindrom ini membuat seseorang berpikir bahwa ia sudah mati. Ini adalah salah satu penyakit langka yang dikaitkan dengan gangguan bipolar dan skizofrenia. Pada tingkat lanjut, mereka akan berpikir telah kehilangan bagian tubuh yang vital atau jiwa.

Inilah lima jenis penyakit paling aneh yang terjadi pada manusia. Selain aneh, jenis penyakit ini juga termasuk penyakit langka lho. Sungguh menakjubkan.

[des]

Komentar Anda


Suka artikel ini ?
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


Be Smart, Read More
Back to the top
Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Pensiunan Pertamina: Petral dibubarkan, kami belum puas
  • Datangi Taman Amir Hamzah, Ahok resmikan patung masa kecil Gus Dur
  • Pengangkatan rahim turunkan risiko kanker payudara
  • Di Taman Amir Hamzah didirikan patung Gus Dur kecil sedang baca buku
  • Wulan guritno bangga Ray Sahetapy mampu tembus hollywood
  • APBUJA, cara mahasiswa Malang selamatkan Budaya Jawa lewat Android
  • Indosat yakin jaringan 4G-LTE mereka jadi yang terdepan
  • Penelitian: Perempuan lebih bisa maklumi perselingkuhan fisik
  • Enrique vs Guardiola, reuni dua mantan gelandang Barca
  • Sampai kapan orang Indonesia tergila-gila pada batu akik?
  • SHOW MORE