Merdeka.com tersedia di Google Play

{HEADERPAGE} {LEADERBOARD-BANNER}

Tips membeli baju baru untuk lebaran
Reporter : Nabilla | Rabu, 10 Juli 2013 13:22




Tips membeli baju baru untuk lebaran
Pasar Tanah Abang. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Sudah menjadi tradisi bagi orang Indonesia membeli baju baru untuk lebaran. Hari Raya diperingati juga sebagai hari kemenangan dan juga momen yang pas untuk berkumpul.

Pada saat berkumpul bersama keluarga dan sanak keluarga jelas Anda tidak ingin terlihat tidak 'gaya' bukan? Memilah-milah busana yang sudah ada atau bahkan beli baru menjadi rutinitas menjelang Lebaran.

Ketika hendak membeli busana baru, Anda pasti menghadapi beberapa keputusan yang dilematis. Ingin membeli baju yang murah tetapi dalam jumlah banyak, atau mungkin Anda ingin membeli baju bermerk namun dalam jumlah sedikit.

Belum lagi harus berurusan dengan model baju lebaran apa yang Anda inginkan, apakah abaya model terbaru cocok dengan proporsi tubuh? Atau mungkin sekedar blouse cantik?

Anda perlu menerapkan beberapa tips berbelanja baju lebaran baru dari moneycrashers.com di bawah ini:

1. Ketahui apa yang Anda ingin

Anda perlu melakukan semacam riset kecil terkait baju lebaran yang ditawarkan di pasaran. Anda bisa mulai bertanya kepada rekan kerja atau teman bermain tentang tren baju lebaran 2013 kini.

Atau Anda juga bisa membuat jadwal untuk duduk di depan komputer, mencari-cari baju lebaran di internet dengan mengunjungi online shop terpercaya.

Tentukan model dan warna yang sesuai selera dan usahakan budget Anda menyanggupi. Ketika memilih model dan warna, Anda perlu mencocokkannya dengan warna rambut, warna kulit serta bentuk dan ukuran tubuh. Sehingga ketika memakai baju baru nanti, keserasian antara baju dan tubuh Anda terlihat.

2. Lakukan secara perlahan

Jika masih belum puas melakukan riset kecil-kecilan lewat bertanya dan juga mengunjungi online shop, maka mulailah terjun lapangan.

Ingat, dalam menentukan baju lebaran yang nantinya akan menjadi teman trendy Anda di Hari Raya dibutuhkan proses yang perlahan. Gali dan cari terus referensi dan pilihan yang ditawarkan sehingga Anda mempunyai insight tren baju lebaran 2013.

Ketika turun lapangan langsung ke mal-mal dan toko busana di kota Anda, jelajahi setiap sudut toko dengan sabar dan perlahan. Fokuskan untuk mencari model baju yang Anda minati hasil riset kecil Anda sebelumnya.

3. Ketahui kualitas

Anda akhirnya dihadapi dengan baju lebaran pilihan Anda. Mungkin sedikit berbeda dengan yang ada di online shop atau dari cerita teman-teman Anda. Nah, kenalilah kualitas baju tersebut.

Mulai dengan melihat jahitan dari baju. Apakah baju itu dijahit dengan baik, coba cek bagian pinggiran baju dan lihat apakah jahitannya kuat. Coba tarik perlahan di sisi kiri dan kanan baju untuk mengetahui kekuatannya.

Lalu perhatikan detil lainnya, apakah bagian tag baju gatal dan mengganggu kenyamanan? Jika baju Anda dilengkapi dengan kancing, cek satu per satu kancing yang ada dan pastikan mereka tidak gampang terlepas.

4. Saatnya mencoba.

Setelah menelusuri tiap-tiap bagian calon baju lebaran, saatnya memakai baju tersebut untuk melihat apakah benar-benar pas dan nyaman di tubuh Anda.

Ketika mencari baju lebaran Anda juga harus memperhatikan untuk tidak hanya mencoba 1 lembar baju namun berikan pilihan lebih dari 2 pada Anda dan coba satu persatu-satu hingga akhirnya Anda menemukan baju lebaran yang cocok. Happy shopping!

[bai]

KUMPULAN BERITA
# Ramadan 2013

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


READ MORE


Back to the top