Merdeka.com tersedia di Google Play


Daftar Pilgub Jatim, KarSa naik kereta kelinci ke KPU

Reporter : Moch. Andriansyah | Minggu, 19 Mei 2013 12:10


Daftar Pilgub Jatim, KarSa naik kereta kelinci ke KPU
karsa daftar pilgub jatim. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan incumbent Soekarwo -Saifullah Yusuf (KarSa) mendaftar sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Tenggilis Surabaya, dengan diarak kereta kelinci. Pendaftaran pasangan KarSa juga dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Kedatangan pasangan KarSa ke Kantor KPU Jawa Timur, ditemani oleh keluarga mereka masing-masing. KarSa beserta keluarga, duduk di bagian depan kereta kelinci. Mereka berangkat dari Masjid Agung Surabaya (MAS) di Jalan Pagesangan Surabaya dan tiba di Kantor KPU sekitar pukul 10.45 WIB.

Meski arak-arakan yang digelar KarSa ini tak semeriah tiga pasangan lain yang terlebih dulu mendaftar ke Kantor KPU Jawa Timur, yaitu pasangan Khofifah Indar Parawansa -Herman S Sumawiredja, Bambang DH-Said Abdullah dan pasangan independen, Eggi Sudjana-M Sihat, pengusung pasangan incumbent ini cukup bejibun, yaitu sekitar 500 lebih plus puluhan aparat kepolisian.

Pemandangan ini jelas berbeda dengan tiga pasangan yang bakal menjadi kompetitor KarSa, yang hanya diantar sekitar 100-an orang dan tidak dikawal seketat KarSa oleh pihak kepolisian. Hanya saja, pasangan Bambang DH-Said Abdullah yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), saat mendaftar pada Sabtu (18/5) kemarin, arak-arakannya cukup meriah. Pun begitu dengan pasangan Eggi-Sihat, yang datang membawa iring-iringan Reog Ponorogo dan tarian Baronsai.

Sementara pasangan KarSa, meski sederhana, tapi pengawalan dari pihak kepolisian cukup ketat. Bahkan, pintu hingga Kantor KPU Jawa Timur, dipenuhi anggota kepolisian dari Unit Sabhara. Jalanan di depan Kantor KPU juga begitu. Karena banyaknya mobil pengantar KarSa, terpaksa ditutup. Karena ratusan mobil tersebut terparkir memenuhi sepanjang Jalan Tenggilis.

Seperti pasangan yang lain, kedatangan KarSa juga disambut langsung oleh Ketua KPU Jawa Timur, Andry Dewanto Ahmad beserta jajarannya. "Seperti yang sudah kita katakan berkali-kali, kita datang ke sini (KPU) untuk mendaftar hari ini (19/5), KarSa siap bertarung di Pilgub nanti," kata Soekarwo , Minggu (19/5).

"Nantinya selain strategi langsung turun ke jalan, kita juga akan menggunakan strategi melalui media sosial seperti, facebook, tweeter dan sebaginya untuk memberikan informasi tentang KarSa," sahut Saifullah Yusuf atau Gus Ipul .

Seperti diketahui, saat maju kembali di Pilgub Jawa Timur yang akan digelar pada 29 Agustus mendatang, KarSa didukung oleh 10 partai yang menduduki kursi parlemen, dan 10 partai non kursi.

10 Partai di parlemen yang ikut mengantar pendaftaran KarSa itu antara lain, Partai Demokrat (22 kursi), Golkar (11 kursi), Gerindra (8 kursi), PKS (7 kursi), PAN (7 kursi), PKNU (5 kursi), Hanura (4 kursi), PPP (4 kursi), PBR (1 kursi) dan PDS (1 kursi). Sementara 10 partai nonkursi, berasal dari Aliansi Partai Non Parlemen (APNP).

[did]

KUMPULAN BERITA
# Pilgub Jatim

Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Pilgub Jatim, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Pilgub Jatim.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup






Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Berguru ke Syekh Ahmad Khatib membuat Haji Agus Salim makin alim
  • 5 Alasan utang asing terus bengkak versi pengamat
  • 5 Fakta kapal Australia masuk Indonesia,27 KM dari Palabuhanratu
  • Tom Hardy bakal berperan ganda sebagai saudara kembar Kray
  • Satu lagi cerita nestapa ibu hamil naik KRL
  • Libur panjang tak buat tujuan wisata Jakarta sepi
  • 10 Pemain center paling 'kokoh' sepanjang sejarah NBA
  • Romi tegaskan sesepuh PPP tak restui koalisi dengan Gerindra
  • 8 Film komedi romantis yang wajib ditonton tahun ini
  • Menengok para istri aktivis yang tewas dan hilang diculik
  • SHOW MORE