Polres Metro Tangerang Selatan dibangun 2014

    Reporter : Mitra Ramadhan | Minggu, 30 Desember 2012 14:29

    Polres Metro Tangerang Selatan dibangun 2014
    ilustrasi. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

    Merdeka.com - Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Polda Metro Jaya menyepakati rencana pembentukan Polres Metro Tangsel. Ditargetkan Polres akan dibentuk pada tahun 2014 mendatang.

    Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, keputusan tersebut didapati setelah pihaknya diundang langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno dalam rapat persiapan tahun baru di Jakarta, Jumat (28/12) lalu.

    "Sudah ada kepastian soal Polres Metro Tangsel, tahun 2013 akan dibentuk Polres rintiasan, dan 2014 ditargetkan Polres resmi dibangun," kata Airin, Minggu (30/12).

    Menurut Airin, saat ini hampir seluruh daerah pemekaran se-Indonesia sudah mengusulkan untuk membentuk Polresnya sendiri. Hanya saja, masalah utama yang dihadapi kepolisian adalah minimnya personel yang akan ditempatkan di Polres bentukan baru tersebut.

    "Karena personelnya minim, jadi tidak bisa segera dibentuk," katanya.

    Guna mempersiapkan Polres rintisan tersebut, Polda Metro Jaya, lanjut Airin, akan menyiapkan strategi dan rancangan yang lebih matang. Di antaranya, menambah kekuatan personel di Polsek yang ada di Tangsel, dan juga menguatkan basis pengamanan yang ada.

    "Dalam rintisan itu, personelnya dulu yang ditambah, sedangkan kantornya belum. Seperti personel di Polsek Setu, saat ini sangat minim dan perlu ditambah," katanya.

    Dalam rangka persiapan Polres Metro Tangsel itu juga, pihakya akan terus berkoordinasi dengan Kapolresta Tangerang Kombes Bambang Prio Andogo dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat.

    "Nanti teknis penempatan dan penambahan personel di Polsek juga akan dibantu kedua Polres itu. Bahkan, polisi yang tinggal di Tangsel rencananya banyak dipindahkan ke Polsek yang ada di Tangsel untuk persiapan Polres rintiasan tersebut," pungkasnya.

    [did]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Polisi

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE