Mahasiswa demo minta Anas digantung di Monas

Reporter : Parwito | Senin, 4 Maret 2013 16:38

Mahasiswa demo minta Anas digantung di Monas
anas dan sengkuni. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Salatiga, menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Tamansari, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Ratusan mahasiswa dalam orasinya menuntut agar Anas Urbaningrum memenuhi pernyataan dan janjinya jika melakukan korupsi Anas harus digantung di Tugu Monas.

Aksi long march digelar dari kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Salatiga menuju bundaran Tamansari air mancur. Dengan melakukan orasi serta membawa spanduk, mereka juga melakukan aksi teatrikal dengan mengusung Anas Urbaningrum yang digantung di Monas.

"Aksi ini menuntut janji pemerintah, untuk terus mengusut kasus korupsi dan tidak hanya berhenti di kasus Hambalang saja. Pemerintah harus membuktikan bahwa akan mengusut segala bentuk korupsi, tidak hanya berhenti di Anas Urbaningrum," ujar Koordinator Aksi, Aria, Senin (4/3).

Selain itu, mahasiswa juga meminta agar Anas diproses secara adil dan Anas harus membongkar seluruh kasus korupsi besar yang dia ketahui.

Setelah melakukan aksi teatrikal di bundaran air mancur Tamansari Salatiga, para mahasiswa melanjutkan aksi ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Salatiga.

Aksi ini dikawal puluhan petugas kepolisian. Setelah melakukan aksi demontrasi, puluhan mahasiswa membubarkan diri dengan tertib kembali ke kampus dengan berjalan kaki.

[ian]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE