Korban tewas kecelakaan maut di Cianjur jadi 16 orang

    Reporter : Didi Syafirdi | Sabtu, 23 Februari 2013 11:50

    Korban tewas kecelakaan maut di Cianjur jadi 16 orang
    garius kapur polisi. merdeka.com/djoko

    Merdeka.com - Jumlah korban tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jabar bertambah menjadi 16 orang. Kecelakaan itu terjadi akibat rem truk boks blong.

    Sebagian besar korban merupakan karyawan yang hendak bekerja dibeberapa pabrik yang terdapat di sepanjang jalur tersebut. Selain itu, 12 orang korban lainnya masih menjalani perawatan di IGD RSUD Cianjur.

    Truk sempat menghantam angkutan kota yang berada di depannya. Tidak sampai di situ sopir truk tidak dapat menguasai laju kendaraan, sehingga menghantam lima pengendara sepeda motor dan berhenti setelah menghantam rumah milik warga hingga nyaris roboh.

    "Saya melihat dengan jelas, ketika truk menghantam angkutan kota yang ketika itu penuh penumpang selanjutnya menghantam pengendara sepeda motor dan rumah," kata seorang saksi mata warga sekitar, Susilo (46). Demikian dilansir dari Antara, Sabtu (23/2).

    Susilo menuturkan, angkutan kota nyaris tak berbentuk dengan penumpang yang diduga tewas di dalamnya. Begitu pula dengan pengendara sepeda motor yang tewas dengan luka mengenaskan.

    Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heriyanto menduga akibat rem yang tidak berfungsi dengan baik, sopir tidak dapat menguasai laju kendaraan, sehingga menghantam satu unit angkutan kota, lima sepeda motor dan satu rumah warga.

    Hingga saat ini, proses identifikasi terhadap belasan korban masih dilakukan pihak terkait dengan cara meminta pihak keluarga untuk mengenali jasad para korban yang sulit dikenali.

    [did]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Kecelakaan

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE