Kompolnas kantongi 8 nama calon Kapolri

    Reporter : Mustiana Lestari | Rabu, 3 April 2013 22:42

    Kompolnas kantongi 8 nama calon Kapolri
    gedung Mabes POLRI. merdeka.com/Imam Buhori

    Merdeka.com - Tinggal beberapa bulan lagi Kapolri Jenderal Timur akan meninggalkan jabatannya di kepolisian. Menjelang masa pergantian itu, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terus bekerja mengumpulkan nama-nama yang memenuhi kriteria untuk menggantikan Timur sebelum diusulkan ke Presiden SBY.

    "Untuk calon Kapolri sekarang kita sudah kumpulkan beberapa nama yang akan menjadi potensial. Sekarang sudah bekerja nih timnya. Begitu nanti Presiden panggil kami kami sudah siap sampaikan delapan nama," pungkas Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala di kantornya, Jakarta, Rabu (3/4).

    Rencananya Kompolnas akan memberi peringkat di calon-calon tersebut. Calon-calon itu juga harus punya kriteria tertentu.

    "Berdasarkan konteks paling senior dan memiliki masa kerja 2 tahun ke depan dan pernah menjadi Kapolda. Kami kan enggak mau hanya kasih nama sepanjang dia bintang tiga, makanya kami akan mengusulkan nama itu dengan beberapa temuan kami, semuanya dengan metode rekam jejak," jelasnya lagi.

    Beberapa nama mulai muncul dan dijagokan untuk menggantikan posisi Timur. Mereka yang diajukan sebagian besar berasal dari angkatan pendidikan kepolisian (Akpol) 82, 83 dan 84. Nama-nama itu antara lain Kabareskrim Komjen Pol Sutarman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno, Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar, Kapolda Jabar Irjen Tubagus Anis Angkawijaya dan masih banyak nama lainnya.

    [lia]

    Rekomendasi Pilihan


    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE