Irjen Djoko Susilo, tiga istri dan 11 rumah mewah

Reporter : Henny Rachma Sari | Jumat, 1 Maret 2013 08:06




Irjen Djoko Susilo, tiga istri dan 11 rumah mewah
Rumah Djoko Susilo di Laweyan. ©2013 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Satu persatu rahasia Irjen Djoko Susilo terkuak. Ada cerita baru yang terungkap, yaitu Djoko ternyata juga pernah terdaftar menikah dI KUA Pasar Minggu.

Seperti diketahui, istri pertama Djoko adalah Suratmi. Djoko juga pernah menikah dengan mantan Putri Solo 2008, Dipta Anindita.

Mantan Kakorlantas Irjen Pol Djoko Susilo ternyata juga pernah menikahi seorang wanita bernama Mahdiana. Djoko yang menjadi tersangka kasus simulator SIM di Korlantas Polri itu menikahi Mahdiana pada 27 Mei 2001.

"Kalau menurut berkas, mereka menikah pada 27 Mei 2011. Mahdiana adalah warga Jatipadang Pasar Minggu. Pekerjaannya swasta," kata Staf KUA Pasar Minggu Suprapto di Kantor KAU Pasar Minggu, Kamis (28/2).

Dalam berkas di KUA, nama Djoko ditulis dengan Joko, tanpa huruf D di depannya. Djoko pun mengaku menulis pekerjaannya dengan swasta dan masih perjaka.

"Tapi waktu itu bukan Djoko sendiri yang datang, tapi perwakilan," ujarnya. Sementara surat pengantar permohonan pernikahan dikeluarkan oleh Kelurahan Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat.

Sebelum ini, tercatat 11 rumah mewah Djoko Susilo di berbakai kota sudah disita KPK. Terakhir, KPK menyita rumah milik Djoko di Jalan Leuwinanggung RT 01/08 Nomor 69, Kelurahan Leuwinanggung, kecamatan Tapos, Depok. "Tadi KPK datang pukul 14.30 WIB," kata seorang tukang bengkel motor tepat di depan rumah tersebut, Panedi, di Depok, Selasa (26/2).

Panedi mengatakan tim KPK datang dengan menggunakan mobil Toyota Kijang warna hitam. Dia menjelaskan kedatangan tim KPK didampingi ketua RT dan RW setempat.

"Ada delapan orang yang datang. Mereka pasang plang penyitaan dan masuk ke dalam rumah selama lima belas menit," katanya.

Menurutnya selama ini rumah tersebut memang kosong tanpa ada penghuninya. Sudah delapan tahun rumah itu berdiri.

"Saya tidak tahu siapa pemiliknya karena memang kosong dan tidak pernah bersosialisasi. Dulunya sih kebun-kebun dan rumah warga kampung," jelasnya.

Di luar rumah di Tapos, terdapat empat rumah Djoko yang tersebar di Jakarta dan Depok, yakni rumah di Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan, Jalan Cikajang di Jakarta Selatan, Jalan Elang Mas di Tanjung Mas, Jakarta, kemudian di kawasan Pesona Kayangan Depok, Jawa Barat.

Total jumlah rumah Djoko yang disita yakni ada 11 rumah. Sebelumnya, KPK telah memasang plang sita 6 rumah milik Djoko. Masing-masing rumah yakni 2 di Solo, beralamat di Jalan Jalan Samratulangi nomor 16, RT 01 RW 07 Manahan, Banjarsari dan Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Sondakan Solo, Jawa Tengah. Satu rumah di Semarang beralamat di Jalan Bukit Golf, kelurahan Jangli, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Dan 3 rumah di Yogyakarta, Yakni, di Jalan Patehan Lor No. 34 dan 36, di Jalan Langenastran Kidul no. 7 Yogyakarta.

Baca juga:
Irjen Djoko Susilo juga pernah nikah dengan Mahdiana
KPK sita rumah mewah Irjen Djoko Susilo di Tapos
Disita KPK, rumah mewah Irjen Djoko di Prapanca bergaya Solo
Djoko Susilo ubah ejaan nama saat nikahi Putri Solo Dipta
Lokasi tempat tinggal istri muda Djoko Susilo

[tts]


JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Jembatan di Ciamis ambrol, jalur Nagreg masih terkendali
  • Sepotong Cerita saat film Indonesia disyuting di luar negeri
  • Moratorium TKI bikin pengiriman uang dari luar negeri seret
  • Frank Lampard resmi merumput di New York City FC
  • Jembatan ambrol, Polisi buka 2 jalur alternatif di Tasikmalaya
  • Antv dan tvOne lejitkan laba VIVA semester I 202,5 persen
  • Meski ditantang naikkan harga BBM, Jokowi pilih menghindar
  • Politikus Prancis bandingkan anak Palestina dengan daging halal
  • Ical: Saya belum mau lengser
  • Jaksa lengah, tahanan narkoba kabur usai sidang di PN Pekanbaru
  • SHOW MORE