Gaya busana 'nyentrik' istri Jokowi dan Ahok

Reporter : Lia Harahap | Jumat, 30 November 2012 07:04




Gaya busana 'nyentrik' istri Jokowi dan Ahok
Iriana Jokowi dan Veronica Basuki. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Wanita mana yang tak senang menjadi istri seorang pejabat. Dikenal publik dan selalu tampil di media.

Hal itu juga yang pastinya dirasakan Iriana, istri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan Veronica Tan, istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Sejak suami mereka dilantik pada 15 Oktober lalu, otomatis kehidupan mereka pun berubah.

Jika dulu bebas keduanya bebas pergi kemana saja karena tak ada yang mengenal, sekarang keduanya harus berhati-hati. Sebab, kini semua kegiatan mereka diliput dan menjadi perhatian publik.

Meski sudah menjadi ibu pejabat, ada yang tak berubah dari keduanya. Yakni penampilan yang sederhana dan bersahaja.

Pemandangan itu bukan terlihat sekali saja. Di acara-acara penting pun keduanya tampil natural, tanpa polesan make up yang berlebih.

Tak hanya sederhana, keduanya juga tampak tak menjaga jarak dengan warga ketika sedang berkunjung ke lapangan. Mereka juga tampak tak pernah dibuntuti asisten dan terikat protokoler yang kaku.

Seperti pada rekaman video yang diunggah Humas Pemprov DKI Jakarta ke Youtube pada tanggal 27 November lalu. Video itu merekam kegiatan Irian dan Veronica ketika menghadiri acara Gebyar Posyandu di RW 01 dan RW 02, Penjaringan, Jakarta Utara.

Di video itu, Veronica sangat alami, bahkan tak mencirikan istri seorang wakil gubernur. Dia hanya mengenakan terusan hitam selutut dipadu dengan blazer batik lengan pendek corak hitam dan putih.

Rambutnya yang panjang, hanya diikat biasa dengan karet gelang. Tidak ada sasakan tinggi dan jepitan bling-bling yang menghiasi kepalanya. Make up nya sangat sederhana. Tak ada polesan blush on atau warna listik yang mencolok.

Penampilan senada juga diperlihatkan istri Jokowi, Iriana. Turun dari mobil Toyota Camry berpelat B 1202 RFR, dia tampak kompak mengenakan dress selutut warna hitam. Hanya saja untuk blazer, dia memilih lengan panjang corak batik warna krem bercampur coklat.

Make up ibu DKI 1 ini juga tak neko-neko. Dia hanya bersanggul kecil untuk mempercantik penampilannya.

Tak beda dengan suaminya, kehadiran kedua wanita ini juga disambut antusias warga. Semua minta berfoto bersama. Iriana dan Veronica tampak meladeni dengan senang.

Di acara itu pula keduanya tak canggung berbincang dengan warga. Karena acara itu bertepatan dengan pekan imunisasi, Iriana diminta ikut proses menimbang bayi. Sedangkan Veronica kebagian jatah meneteskan imunisasi ke mulut bayi-bayi lucu itu.

"Aduh saya enggak berani nanti kepalanya sakit," kata Iriana yang terlihat agak canggung meletakkan seorang bayi ke timbangan eletronik.

Dia juga mengajak anak-anak kecil itu bercanda. Meski pun ada juga yang menangis saat dia gendong.

"Ciluk ba," canda istri Jokowi itu.

Di akhir acara, keduanya pun membagikan bingkisan kenang-kenangan berupa mainan, mobil-mobilan dan boneka.

Meski wajahnya tampak lelah, sebelum meninggalkan Posyandu, Iriana juga menyempatkan diri foto kembali bersama pegawai Posyandu dan seluruh warga. Di akhir kunjungannya, Iriana mengatakan sejauh ini pelayan kesehatan di Posyandu sangat baik.

"Alhamdulillah kader semangat, warga semangat, semoga gizi anak terpenuhi, kadernya bagus, Posyandu bagus semua, dan ke depannya lebih ditingkatkan pelayanannya," jelas Iriana.

Dalam kesempatan yang sama, Veronica juga menjelaskan soal program Keluarga Berencana (KB). Agar warga Jakarta hidup sejahtera, dia meminta ikut program KB mantap.

"Kita sudah optimalkan supaya diinformasikan yang punya balita pakai KB mantap. Karena kan pil atau suntik bisa lupa. Nah kalau yang anak dua kita imbau pakai KB mantap," jelas Veronica.

Meski baru tiga hari diunggah, dari pengamatan merdeka.com Kamis malam pukul 22.18, pengunjung video sudah mencapai 29.730 viewer.

Para pengunjung juga berkomentar dan memuji kesederhanaan penampilan keduanya.

"Sumpah baru sekarang gue liat istri pejabat sesederhana Ibu Iriana dan Ibu Vero, diliput media lagi... penampilan beliau berdua sangat bersahaja" kata seorang pengunjung.

"Kesengsem lihat Ibu Veronika. Sayang udah punya Pak Ahok.? :D," guyon pengunjung lainnya.

Berikut video lengkap Iriana Jokowi dan Veronica Basuki di acara Gebyar Posyandu.

[lia]
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Calon hakim MK sebut DPR sering permainkan proses legislasi
  • Bukan Yoona, Lee Seung Gi berikan 100% chemistry pada Han Hyo Joo
  • Alasan pemerintahan Jokowi akhirnya setuju program mobil murah
  • Korupsi proyek Dermaga Sabang, eks pejabat BPKS divonis 6 tahun
  • Pengusaha sebut sistem pengupahan Indonesia dipengaruhi demo
  • Sering pakai narkoba, Bripka WHS dilarikan Ke Rumah Sakit Jiwa
  • Ingin jadi Harry Potter? Masuk sekolah ini!
  • Ratusan warga Kristen India dipaksa pindah agama jadi Hindu
  • Ini pesan Mega pada kaum perempuan agar tak tertindas
  • Rekrutmen CPNS, Menteri Yuddy hilangkan tes kompetisi bidang
  • SHOW MORE