Demo BBM, Angie 'si waria' sebut SBY banci

Reporter : Andrian Salam Wiyono | Kamis, 29 Maret 2012 15:03

Demo BBM, Angie 'si waria' sebut SBY banci
Angie si waria berorasi menolak kenaikan BBM. merdeka.com/adrian

Merdeka.com - Seorang waria ikut berorasi di hadapan ribuan aksi buruh dan mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, (29/3). Waria diketahui bernama Angie (40) itu tiba-tiba saja berorasi.


Kehadiran Angie di atas mobil bak yang disulap jadi panggung orasi, sontak membuat ribuan demonstran tertawa dan bersorak. Waria bertubuh sintal mengenakan rok mini lengkap dengan stocking warna hitam.

"Kami juga menolak kenaikan harga BBM karena berat bagi kami, bagi masyarakat kecil," teriak Angie tanpa meninggalkan gaya kemayunya.

Menurut Angie, pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono tak jauh beda dengan seorang banci. Hal ini karena SBY-Boediono tidak bertanggung jawab atas kenaikan harga BBM yang justru akan menyengsarakan rakyatnya.

Angie pun benar-benar menjadi perhatian kali itu. Setiap apa yang dilakukan selalu menjadi gelak tawa para demonstran yang menyemut di sekitar lokasi.

Dia mengeluhkan, jika BBM naik, harga-harga kebutuhan pokok akan naik juga. Segala kebutuhan menjadi mahal, tidak sebanding dengan penghasilannya yang sedikit sebagai pengamen jalanan. Aksi waria bernama asli Abdul ini pun mendapatkan sambutan dengan teriakan: "Hidup Waria. Hidup Perempuan!"

[ren]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Demo BBM

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE