Final Piala Eropa (2)

Adu cantik para pacar dan istri pemain

Reporter : Iqbal Fadil | Minggu, 1 Juli 2012 07:00




 Adu cantik para pacar dan istri pemain
Shakira nonton Euro . REUTERS / Dominik Sadowski

Merdeka.com - Final Piala Eropa 2012 yang mempertemukan Spanyol dan Italia Senin (2/7) dini hari WIB, tidak saja menjadi pertarungan adu taktik di lapangan hijau. Kiprah para kekasih dan istri para pemain akan mencapai puncaknya di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina. Siapa yang unggul?

WAGs atau wife and girlfriends adalah julukan bagi para istri dan pacar-pacar pemain bola. Istilah ini muncul pertama kali di daratan Inggris ketika para pemain Liga Premier Inggris menjadi incaran para wanita cantik terutama yang berprofesi sebagai model, presenter acara TV, hingga jurnalis olahraga. Selain tampang ganteng para pemain bola, para wanita tersebut tentu saja terpukau dengan kekayaan para pemain yang bergaji miliaran rupiah per pekannya itu. Sebut saja Cristiano Ronaldo yang kerap gonta-ganti pacar. Atau Mario Balotelli yang berkencan dengan sejumlah wanita-wanita cantik.

Kehadiran mereka dalam sebuah turnamen besar sepakbola seperti Piala Eropa atau Piala Dunia selalu menjadi daya tarik tersendiri. Dukungan para istri dan kekasih yang hadir di tribun penonton memberikan motivasi ekstra bagi suami dan pacar mereka yang sedang barlaga di lapangan.

Di kubu Spanyol dan Italia, yang akan bertarung di laga pamungkas, para Wags ini tentu saja akan tampil habis-habisan. Siapa saja mereka?

1. Sara Carbonero vs Alena Seredova

Sara Carbonero merupakan pacar dari kiper La Furia Roja, Iker Casillas. Wanita kelahiran Toledo, Spanyol 28 tahun lalu itu pertama kali menyita perhatian saat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sebelum berpacaran dengan Casillas, Sara sudah dikenal sebagai presenter berbagai acara olahraga yang sering meliput turnamen besar. Dia juga meliput Spanyol di Piala Konfederasi 2009 di Afrika Selatan. Namun saat itu, hubungan keduanya belum tercium publik.

Puncaknya ketika Piala Dunia 2010, kehadiran Sara yang meliput di belakang gawang Spanyol dituding sebagai biang kekalahan dalam pertandingaan pertama Grup H ketika melawan Swiss. Namun ada kejadian unik, saat Spanyol juara dengan mengandaskan Belanda di final, usai pertandingan, Sara yang mewawancarai Casillas, dihadiahi sebuah ciuman oleh kekasihnya padahal wawancara disiarkan secara langsung.

Di Piala Eropa 2010, Sara juga hadir di Polandia dan Ukraina, tetap dengan tugasnya sebagai jurnalis dan presenter TV yang selalu meliput semua pertandingan Spanyol. Ibarat pepatah, sambil menyelam minum air, Sara yang mendapat gelar 'Reporter Terseksi di Dunia 2009' versi majalah FHM Amerika Serikat itu melakukan pekerjaan sambil memberi dukungan kepada kekasihnya.

Alena Seredova merupakan istri portiere Italia Gianluigi Buffon. Lazimnya pemain terkenal Italia yang selalu berpacaran dengan model papan atas, Alena merupakan runner up Miss Republik Ceko 1998. Dia kemudian menjadi langganan sampul berbagai majalah pria dewasa ternama seperti Penthouse, Playboy, Spy, dan Extreme. Selain berprofesi sebagai model dan aktris, Alena Seredova melebarkan sayap dengan mendirikan merek pakaian sendiri. Namanya, Baci e Abbracci. Alena tak sendirian. Ia menggandeng mantan striker timnas Italia Christian Vieri.

Alena baru dinikahi Buffon pada 2011 lalu. Namun keduanya telah hidup bersama sejak awal tahun 2000-an dan dikarunia dua anak lelaki, Louis Thomas Buffon (Desember 2007) dan David Lee Buffon yang lahir pada November 2009. Di kalangan para istri dan kekasih pemain Italia, Alena cukup disegani dan dianggap senior, seperti status suaminya yang menjadi pemain paling senior di Squadra Azzurra.

Satu kesamaan di antara Sara Carbonero dan Alena Seredova adalah: keduanya merupakan pasangan dari kiper di kedua kubu yang juga menjadi kapten.

2. Shakira vs Cristina De Pin

Siapa yang tidak tahu Shakira. Penyanyi asal Kolombia ini dikenal dengan lagu-lagunya yang berirama dinamis. Pelantun lagu 'Waka waka' yang menjadi theme song Piala Dunia 2010 ini adalah kekasih dari bek Spanyol Gerard Pique.

Shakira Isabel Mebarak Ripoll, nama lengkapnya, terbilang baru, bergabung sebagai Wags. Kedekatannya dengan Pique baru terjadi pasca-Piala Dunia 2010 dan hubungan mereka baru resmi sebagai sepasang kekasih sejak tahun 2011. Piala Eropa kali ini menjadi 'debut' bagi dia untuk hadir mendukung kekasihnya di sebuah turnamen besar. Sedangkan untuk di level klub, Shakira sering menghadiri pertandingan Barcelona, termasuk di final Liga Champions saat klub asal Catalan itu mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 di Stadion Wembley, London.

Cristina De Pin mencuri perhatian pendukung Azzurri yang menyaksikan beberapa pertandingan sejak babak penyisihan hingga semifinal. Kekasih Riccardo Montolivo itu adalah mantan model Playboy Europe edisi Maret 2009. Dia selalu mengenakan jersey Italia bernomor punggung 18 yang merupakan nomor Montolivo. Dalam suatu kesempatan, dia mengatakan bahwa dirinya menggaet Montolivo bukan karena dirinya seorang model. "Saya menggunakan kecerdasan saya dan budaya saya untuk memenangkan Riccardo. Tentu dia melihat saya di sampul Playboy, tapi dia bukan tipe pencemburu. Kami memiliki hubungan intelektual sebelum hal fisik," ujarnya bangga.

3. Lara Alvarez vs Raffaella Fico

Wanita berprofesi jurnalis TV rupanya disenangi para penggawa timnas Spanyol. Selain Sara Carbonero, ada nama Lara Alvarez yang merupakan kekasih bek Real Madrid Sergio Ramos sejak tahun 2010. Lara sendiri adalah seorang reporter TV Spanyol yang juga mengerti banyak hal tentang olahraga. Hal inilah yang mungkin menyatukan pasangan ini hingga bisa bertahan seperti sekarang. Lahir di Gijon dengan memulai awal karirnya di usia 19 tahun, Lara sudah menjadi terkenal di negaranya dan saat ini ia menjadi presenter di Sky Sports TV. Di Polandia dan Ukraina, Lara Alvarez juga meliput kegiatan Iker Casillas dan kawan-kawan, sambil tentunya, memberi dukungan untuk sang kekasih yang berduet dengan Gerard Pique di jantung pertahanan mengawal gawang Spanyol dari serbuan lawan.

Sebelum jatuh ke pelukan Mario Balotelli, Raffaella Fico (26) pernah menjadi salah satu dari sekian pacar Cristiano Ronaldo. Wanita yang berprofesi sebagai model ini sebelumnya pernah menghebohkan. Ketika berumur 20 tahun, dia menyatakan siap menjual keperawanannya kepada penawar tertinggi. Bahkan tawarannya itu dipasang di situs lelang online terkenal eBay.

Tawaran mengejutkan akhirnya terjadi ketika seorang miliuner menawarkan angka 1 juta euro atau setara Rp 1,2 miliar. Bukannya menerima, dia malah ketakutan dan akhirnya menutup lelang yang dibukanya itu. Satu lagi prestasi Raffaela adalah di adalah wanita yang berani menyelingkuhi Cristiano Ronaldo dengan beralih ke pelukan lain.

Perkenalannya dengan Balotelli terjadi ketika Raffaela berkenalan dengan Abigail Barwuah, adik kandung Mario Balotelli yang sebenarnya memiliki nama asli Mario Barwuah. Mario diadopsi oleh keluarga Italia dari orang tuanya yang asli Ghana.

Singkat kata, dalam pertemuan pertama dengan Mario, Raffaela mengaku jatuh cinta. Keduanya kini tinggal satu atap di rumah mewah Balotelli di kawasan Manchester. Mereka bertunangan, namun beberapa gosip terakhir, Mario diketahui mengencani beberapa gadis seksi.

Meski cemburu, Raffaela dengan yakin mengatakan, "Bagi saya, dia boleh pergi ke klub malam, asal tidak macam-macam. Tetapi pada akhirnya, dia akan kembali ke saya karena saya adalah favoritnya," tukasnya.

[did]

KUMPULAN BERITA
# Euro 2012

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
LATEST UPDATE
  • Pulang kantor, karyawati BII hilang misterius
  • Mou: Costa datang, Chelsea mematikan
  • Baku tembak di Lanny Jaya, 2 Prajurit TNI luka, 5 OPM tewas
  • Hillary Duff curhat soal perceraiannya di album baru
  • Tim Prabowo kembali protes: Kini kewenangan ada di MK bukan KPU
  • Acara realitas Big Brother Israel tetap berjalan meski perang
  • Jembatan wisata mangrove ambruk, pejabat Kemenhut luka-luka
  • H+4 Lebaran, jalur Puncak-Cipanas padat merayap
  • Akhirnya Disney rilis trailer full 'INTO THE WOODS', super keren!
  • Pengamat: Pembatasan solar bersubsidi program sia-sia
  • SHOW MORE