'Adu banteng' dengan truk, dua pelajar SMP tewas, satu kritis

Reporter : Adi Nugroho | Kamis, 20 Juni 2013 16:17

'Adu banteng' dengan truk, dua pelajar SMP tewas, satu kritis

Merdeka.com - Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tiga orang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 5 Cikarang yang berboncengan naik sepeda motor menabrak truk Colt Diesel B 9290 FCB, siang tadi.


Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Tekno Boulevard Kawasan Jurong Jababeka 3, Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, sekira pukul 10.30 WIB.

Akibatnya, dua pelajar tewas. Rezaldi (15) dan Tias Sugesti (15). Sedangkan, seorang siswi lagi Selviani (15) kritis dilarikan ke rumah sakit Sentra Medika, Cikarang, Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan perawatan.

Informasi di lapangan menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika tiga korban menumpang sepeda motor Honda Vario Techno bernopol B 3729 FDX yang dikemudian korban tewas Rezaldi. Melaju dengan kecepatan tinggi mereka sambil bercanda. Akibatnya, sepeda motor oleng dan keluar jalur.

Di saat bersamaan sebuah truk Box melintas dari arah berlawanan. Alhasil, sepeda motor pelajar itu langsung bertabrakan. Kedua kendaraan itu terlibat adu banteng.

"Dua langsung meninggal di tempat, satu masih kritis," kata saksi, Heru, Kamis (20/06) di lokasi.

Warga yang melihat langsung melakukan pertolongan kepada pelajar kelas IX itu. Sedangkan sopir truk Tanim (42), diamankan petugas Sat Lantas Polresta Bekasi Kabupaten berikut kendaraan yang terlibat.

Kasat Lantas Polresta Bekasi Kabupaten, Kompol Ojo Ruslani mengatakan, penyebab kecelakaan maut itu karena pengendara sepeda motor mengalami out of control, kemudia terjadi tabrakan dengan truk dari arah berlawanan.

"Pengendara tidak menggunakan helm saat berkendara. Dua orang meninggal, satu masih menjalani perawatan," katanya.

[ian]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Kecelakaan

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE