6 Mahasiswa hanyut terseret air bah, 1 ditemukan tewas

    Reporter : Mardani | Minggu, 29 September 2013 00:01

    6 Mahasiswa hanyut terseret air bah, 1 ditemukan tewas
    Ilustrasi orang tenggelam. ©blogspot.com

    Merdeka.com - Enam mahasiswa pencinta alam (Mapala) Universitas Andalas hanyut saat tengah menyeberangi sungai di kawasan Patamuan, Batu Busuk, Kecamatan Pauh, Sabtu sore.


    Informasi yang diperoleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, saat kejadian para mahasiswa itu sedang melakukan survei lokasi untuk pembekalan bagi para juniornya. Jelang magrib, delapan orang mahasiswa menyeberang di aliran sungai di kawasan Patamuan, Batu Busuk, Kecamatan Pauh.

    Dari delapan orang mahasiswa tersebut, dua orang selamat saat menyeberang, dan enam lainnya, terseret air bah yang tiba-tiba datang. Dari enam orang tersebut, satu orang di antaranya ditemukan dalam kondisi meninggal pada Sabtu malam.

    "Korban yang meninggal tersebut adalah perempuan, namanya dari informasi awal adalah Tika, dan untuk yang lainnya saat ini kita masih melakukan pendataan," kata Kepala BPBD Kota Padang Budi Erwanto di Padang, Sabtu (28/9), seperti dilansir Antara.

    Pihaknya masih melakukan pencarian terhadap lima mahasiswa tersebut. Pihaknya bersama masyarakat setempat telah mendirikan posko di kawasan jembatan Batu Busuk, Kecamatan Pauh.

    "Saat ini kita telah menurunkan personel, untuk melakukan pencarian lima mahasiswa Unand yang diduga hanyut tersebut, sebab dari informasi awal, mereka hanyut saat tengah menyeberangi sungai di kawasan Patamuan, Batu Busuk, Kecamatan Pauh," kata Budi.

    [dan]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Tewas Tenggelam

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE