Merdeka.com tersedia di Google Play


Yamaha Xeon RC injeksi 2013 lebih murah

Sumber : | Rabu, 9 Januari 2013 13:56


Yamaha Xeon RC injeksi 2013 lebih murah
Yamaha Xeon RC 2013

Merdeka.com - Mengawali tahun 2013 Yamaha membuat gebrakan dengan merilis tiga model sekaligus, yakni Xeon RC, Soul GT dan Jupiter MX. Dari ketiga model tersebut, hanya Xeon RC yang benar-benar berubah, baik dari segi tampilan dan mesin yang sudah injeksi.

Menariknya, dengan mesin dan tampilan baru yang dinamis, justru harga Xeon RC terbaru lebih murah dari model sebelumnya. Jika yang lama dijual Rp 16,5 juta maka yang terbaru dibanderol dengan harga Rp 15,1 juta.

Yamaha Xeon RC

"Harga kita samakan dengan kompetitor, karena kalau kemahalan tidak jauh lebih mahal. Message-nya, harga sama (dengan kompetitor), silahkan konsumen pilih Yamaha atau merek lain," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela-sela peluncuran di kantor pusat Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta, Rabu (9/1).

Embel-embel huruf RC di belakang Xeon adalah Racing Champion, untuk mempertegas Xeon sebagai matik racing berteknologi balap dengan DiASil Cylinder dan Forged Piston. Dengan penyempurnaan teknologi mesin 125 cc berpendingin cairan dan penambahan YMJET-FI menaikkan tenaganya menjadi 11,4 hp dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm. Perubahan ini menghasilkan akselerasi yang lebih spontan namun lebih irit sekitar 20 persen.

Setir

Dengan tagline 'Keren, Cepat, Canggih', matik injeksi ketiga Yamaha setelah Mio J dan Soul GT ini memiliki desain bodi sporty dan agresif. Terinspirasi pesawat tempur F117 Nighthawk yang tampak jelas pada cover desainnya yang aerodinamik. Serta desain lampu belakang dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp. Lampunya sudah Automatic Headlight On (AHO).

Headlamp

Xeon RC memiliki bobot yang lebih ringan dan ramping dibandingkan kompetitornya. Ini menjadikannya lebih lincah bermanuver seperti Nighthawk saat meliuk-liuk di langit. Detail desain Xeon RC sangat mengagumkan dengan pelek berwarna merah (khusus untuk varian warna merah).

Xeon RC Merah

Jok

Hero bike ini dan empat varian warna lainnya yaitu biru, ungu, hitam dan putih memiliki wheel pin stripe dan shock breaker belakang berwarna merah yang semakin memperkuat kesan sporty. Jok dan kombinasi warna bodi Xeon RC menggunakan dua warna sehingga tampak lebih sporty dan berkelas. Kesan yang sama juga diberikan untuk cover knalpotnya yang berwarna titanium.

Knalpot

Lima warna Xeon RC punya nama keren Victorious Red (merah - putih), Regal Purple (ungu - putih), Dazzling Black (hitam - kuning), Cosmic White (putih - oranye) dan Thunder Bolt Blue (biru - putih). Knalpot Xeon RC sendiri diadaptasi dari motor Yamaha T-Max yang berkesan powerful dan eksklusif.

Yamaha T-Max

Bagasinya memberikan kenyamanan berkendara dengan half face helm in. Key shutter tiga fungsi untuk menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi. Pengeremannya Smart Lock System yang praktis digunakan dan aman saat mengerem di jalan menanjak atau menurun. Dilengkapi lagi dengan Smart Stand Switch yang berfungsi membantu kenyamanan berkendara.

(kpl/nzr/abe)


Sumber: Otosia.com

KUMPULAN BERITA
# Yamaha

Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Yamaha, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Yamaha.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup





Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
LATEST UPDATE
  • Murni, wanita yang tewas digorok kekasihnya adalah pekerja cafe
  • 8 Aktris ini pantas menggantikan Gal Gadot sebagai Wonder Woman
  • Kasuari hilang saat disita, mantan marinir terancam dipolisikan
  • Ini detail Yamaha R25 yang dirilis Mei nanti
  • Korban kapal feri tenggelam di Korea Selatan bertambah
  • 6 Bidadari cantik di ajang voli Proliga
  • Inilah 10 Eksekutor tendangan bebas paling mematikan di dunia!
  • Sebagian surat suara di Kecamatan Sindue berhasil diselamatkan
  • Pensiunan hakim kecam berhala Hindu dan Buddha di Malaysia
  • Caleg NasDem mangkir dipanggil Polisi terkait perambahan hutan
  • SHOW MORE