Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Deretan mobil konsep yang 'mejeng' di GIIAS 2016

Deretan mobil konsep yang 'mejeng' di GIIAS 2016 Datsun GO-Cross. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu daya tarik pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City, adalah mobil konsep. Mobil konsep ini baru tampil perdana di Indonesia dan bisa menjadi gambaran mobil produksi di masa depan di pameran yang berlangsung hingga 21 Agustus.

Beberapa pabrikan di bawah ini memajang mobil konsepnya untuk menjaring pengunjung GIIAS 2016.

DAIHATSU

Pada ajang GIIAS 2016, Daihatsu Indonesia menghadirkan 3 mobil konsep, yakni  Daihatsu Tempo, Hinata, dan Cast Activa. Terkenal sebagai pabrikan mobil kecil nan kompak, ketiga mobil konsep Daihatsu merupakan mobil kecil dengan basis mesin 660 cc. 

Misalnya, Tempo yang didesain sebagai mobil toko masa depan dengan transmisi CVT. Dengan lampu LED dan digital signage, Tempo tampil cantik sebagai mobil toko. Kemudian ada Daihatsu Hinata, mobil mini tanpa memiliki pilar B, karena desain pembukaan pintunya saling berhadapan. Dan terakhir Cast Activa, mobil mini dengan konsep sporty crossover dengan kemampuan off-road dengan fitur  down hill assist dan tire grip control.

daihatsu hinata

Daihatsu Hinata ©2016 Merdeka.com

daihatsu tempo

Daihatsu Tempo ©2016 Merdeka.com

SUZUKI

Seperti Daihatsu, Suzuki juga bernafsu membawa banyak mobil konsepnya selama GIIAS 2016 berlangsung. Dengan konsep "Urban Sport." booth Suzuki mempesona dengan beberapa mobil konsep dan referensi, yakni Ignis-Water Activity Concept, Ignis, Baleno Hatchback, dan Suzuki Jimny.

suzuki ignis water activity concept

Suzuki Ignis Water Activity Concept ©2016 Merdeka.com

HONDA

Honda Indonesia memajang Honda Clarity Fuel Cell dan Honda Civic Hatchback Turbo Prototype.  

Honda Clarity Fuel Cell merupakan sedan 5 penumpang pertama di dunia berbahan bakar hidrogen fuel cell yang sangat ramah lingkungan. Melalui tipe ini, Honda mencoba  menawarkan solusi kendaraan masa depan dengan mengembangkan Fuel Cell Vehicle (FCV) yang hanya menghasilkan uap air tanpa menghasilkan CO2 sama sekali.

Honda Civic Hatchback Turbo Prototype adalah model versi 5 pintu dari generasi ke-10  Honda Civic yang dilengkapi mesin 1.5 VTEC Turbo yang sporty dan ramah lingkungan.

honda clarity fc

Honda Clarity FC ©2016 Merdeka.com

MITSUBISHI

Pabrikan Mitsubishi di Indonesia ini menjadikan XM Concept sebagai bintang di panggung utama booth-nya di GIIAS 206.  Mobil small MPV yang berkonsep crossover tampil bersinar dengan desainnya yang ekspresif dan warna hijau-kuing nan cerah. Model ini akan direalisasikan sebagai kendaraan multifungsi untuk pasar Indonesia pada 2017.

NISSAN

Nissan Indonesia tahun ini menghadirkan Datsun GO-cross Concept. Datsun GO-cross Concept ini pertama kali diperlihatkan di Tokyo pada 2015. Datsun GO-cross Concept memiliki desain yang lebih berani dan dinamis dengan sentuhan yang praktis.

Mobil ini secara spesifik dibuat untuk mewujudkan mimpi serta memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil – muda, ambisisus, dan gemar menjelajah.

TOYOTA

Pabrikan terbesar di tanah air ini membawa mobil konsep lewat merek premiumnya, Lexus, dengan teknologi fuel cell. Mobil konsep yang dihadirkan adalah Lexus LF-LC dan Lexus RC F GT3. Sedangkan di booth Toyota sendiri, Anda bias menyaksikan mobil masa depan ala Toyota, yakni C-HR Concept, FCV Plus, dan Mirai.

lexus lf fc

Lexus LF-FC ©2016 Merdeka.com

toyota c hr

Toyota C-HR ©2016 Merdeka.com

toyota fcv plus

Toyota FCV Plus ©2016 Merdeka.com

(mdk/idc)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Lebih dari 180 Brand Siap Ikuti Indonesia International Motor Show 2024

Lebih dari 180 Brand Siap Ikuti Indonesia International Motor Show 2024

IIMS 2024 siap digelar dan menandai kemajuan yang signifikan dalam pertumbuhan positif industri otomotif di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Yuk Hindari, Lima Faktor Bikin Mobil Anda Jadi Boros Bahan Bakar

Yuk Hindari, Lima Faktor Bikin Mobil Anda Jadi Boros Bahan Bakar

Teknologi mobil saat ini sudah semakin canggih, apalagi sekarang sistem pembakarannya sudah menggunakan injeksi yang dikendalikan komputer.

Baca Selengkapnya
Hubungi Nomor Ini Jika Mengalami Pecah Ban Mobil saat Mudik

Hubungi Nomor Ini Jika Mengalami Pecah Ban Mobil saat Mudik

Banyak masyarakat memilih mobil sebagai transportasi mudik karena faktor fleksibilitas yang lebih tinggi dibandingkan moda transportasi lainnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.