Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Mobil baru paling hot yang meluncur di akhir 2014

5 Mobil baru paling hot yang meluncur di akhir 2014 5 Mobil terbaru di akhir 2014. ©2014 Otosia.com

Merdeka.com - Di akhir tahun 2014 ini, industri otomotif Indonesia mendapatkan banyak penyegaran varian mobil terbaru terutama dengan diselenggarakannya gelaran IIMS 2014.

Memanfaatkan gegap gempita kemeriahan pesta otomotif terbesar di Indonesia ini, banyak pabrikan besar dunia yang meluncurkan varian mobil terbaru mereka ke Tanah Air. Khusus untuk 2014 dan 2015, sepertinya city car, SUV, dan MPV masih menjadi primadona dengan market share yang masih menjanjikan para pabrikan.

Berikut 5 mobil baru paling hot yang dirilis di akhir 2014.

Honda Jazz Limited Edition

Honda Jazz sebagai varian city car legendaris di Indonesia memang sukses laris terjual di pasaran dengan desain sporty serta mesin handal yang dimilikinya.

Pesaing All-New Toyota Yaris ini, terjual sebanyak 2.713 unit di bulan Oktober dengan total penjualan sebesar 18.719 unit sepanjang tahun 2014. Untuk terus mempertahankan market share Honda Jazz, pihak HPM menghadirkan varian All-New Honda Jazz Black Top Limited Edition yang menjadi varian termahal di dalam flagship Honda Jazz.

Di varian limited edition ini Honda juga menyematkan berbagai fitur baru seperti torque conventer, transmisi CVT Earth Dreams Technology, serta G-Design Shift yang akan menghasilkan akselerasi yang lebih responsif.

All-New Nissan X-Trail

Nissan membawa varian terbaru dari SUV  X-Trail ke Indonesia di akhir tahun ini dengan banyak penyegaran dari segi interior terlebih eksterior yang kini terlihat lebih tajam dan sporty. Tak heran jika All-New Nissan X-Trail ini berhasil mendapatkan penghargaan 'Most Favorite Car' versi Indonesia International Motor Show (IIMS).

SUV andalan Nissan untuk pasar Indonesia ini hadir dalam tiga  varian berbeda, yakni 2.0 MT, 2.0 CVT dan 2.5 CVT. Ketiga varian ini nantinya juga bakal dilengkapi fitur mewah seperti Around View Monitor (AVM), no-touch back-door censor, Spinal Support Technology, dan recline and slide khas All-New Nissan X-Trail.

Isuzu MU-X

Lama tak terdengar di ketatnya persaingan SUV Indonesia, Isuzu akhirnya muncul di akhir tahun ini dengan membawa SUV mewah terbaru mereka bertajuk Isuzu MU-X. Meski masih berstatus CBU (Complete Built Up), namun Isuzu berani menargetkan bisa menjual 700 unit MU-X hingga akhir Desember 2014.

Isuzu MU-X hadir di Indonesia dengan berbekal mesin 2.5 liter type 4JK 1 TC VGS Turbo Commonrail yang mampu menghasilkan tenaga hingga 136 hp dengan torsi puncak 320 Nm.

Selain itu, Isuzu MU-X juga mengandalkan fitur canggih seperti ABS, (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), dan TCS (Traction Control System).

Honda HR-V

Selain Honda Jazz, pabrikan mobil besar asal Jepang ini juga memperkenalkan satu varian terbaru di ajang IIMS yaitu Honda HR-V.

Hadir dengan konsep CUV (Crossover Utility Vehicle), Honda HR-V hadir dengan tampilan desain eksterior yang tangguh dan menggoda dengan menampilkan desain yang mengambil konsep "Dynamic Cross Solid' yang terpancar dari bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty.

Honda HR-V akan meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan empat pilihan varian yakni tipe 1.5 liter A M/T, 1.5 liter S M/T, CVT, 1.5 liter E CVT, dan 1.8 liter CVT Prestige.

Ke empat varian tersebut juga sudah dibekali berbagai fitur mewah untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan berkendara seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.

Chevrolet Spin Activ

Seperti tak mau ketinggalan, pabrikan asal Amerika Serikat, Chevrolet, juga meluncurkan varian terbaru dari MPV andalan mereka di Indonesia yaitu Chevrolet Spin Activ. Sebagai varian terbaru, Spin Activ menawarkan berbagai perubahan signifikan untuk merepresentasikan gaya hidup yang aktif dan dinamis.

Chevrolet Spin Active hadir dengan membawa keunggulan dari segi perangkat teknologi dan fitur dibanding dengan varian terdahulunya. Piranti-piranti terbaru yang menjadi andalan Spin Activ ini di antaranya body moulding, under bumper guard, Steering Switch Control, forward dan reverse.

Perangkat kenyamanan lain yang juga dibubuhkan padanya adalah AC Double Blower, 4 buah Power Window, fitur Follow Me Home Headlights serta ABS (Anti-lock Braking System).

(mdk/dzm)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merilispara pemenang setiap kategori Forwot Cars dan Motorcycle of the Year 2023, kemarin.

Baca Selengkapnya
Jelang Lebaran untuk Mudik, Ucok Baba Kegirangan Dapat Tukar Tambah Mobil Agya dengan Mobil Mewah 'Jangan Mengambil Keuntungan'

Jelang Lebaran untuk Mudik, Ucok Baba Kegirangan Dapat Tukar Tambah Mobil Agya dengan Mobil Mewah 'Jangan Mengambil Keuntungan'

Ucok Baba hendak membeli mobil Alphard untuk dibawa pulang kampung ke Sumatra.

Baca Selengkapnya
Simak Rekomendasi Mobil Bekas Murah di Bawah Rp100 Juta dengan Kualitas yang Baik

Simak Rekomendasi Mobil Bekas Murah di Bawah Rp100 Juta dengan Kualitas yang Baik

Tidak semua kualitas mobil bekas buruk, terdapat juga kualitas yang baik. Hal ini tergantung bagaimana perawatannya. Simak rekomendasi mobil bekas berikut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub

10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub

Mobil hybrid makin populer di Indonesia sejak era elektrifikasi. Volume penjualannya tumbuh hingga mencapai hampir 70 ribu unit di tahun ini.

Baca Selengkapnya
Intip Mobil Diesel Bekas yang Murah, Simak Rekomendasinya Berikut Ini

Intip Mobil Diesel Bekas yang Murah, Simak Rekomendasinya Berikut Ini

Mobil diesel bekas cocok untuk Anda yang ingin memiliki mobil dengan budget minim. Namun, tetap memperhatikan kualitas dan performa mobil.

Baca Selengkapnya
Selain Beli Pesawat, Garasi Haji Isam Penuh dengan Mobil Mewah dan Bengkel Pribadi

Selain Beli Pesawat, Garasi Haji Isam Penuh dengan Mobil Mewah dan Bengkel Pribadi

Haji Isam memiliki hobi otomotif hingga memiliki garasi modern berstandar internasional untuk merawat banyak mobil miliknya.

Baca Selengkapnya
Penumpang KA Jarak Jauh Melonjak Hampir 50 Persen Saat Libur Natal 2023

Penumpang KA Jarak Jauh Melonjak Hampir 50 Persen Saat Libur Natal 2023

Kereta api masih menjadi moda transportasi pilihan masyarakat saat bepergian.

Baca Selengkapnya