Karnaval ala Jokowi bertema keajaiban ondel-ondel

Reporter : Muhammad Sholeh | Selasa, 18 Juni 2013 14:26

Karnaval ala Jokowi bertema keajaiban ondel-ondel
Ondel Ondel. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar karnaval pada 30 Juni, akhir bulan ini. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, acara karnaval ini disebut sebagai 'Jakarnaval' dengan tema khusus mengangkat budaya khas Jakarta, yakni ondel-ondel.


"Tanggal 30 Juni sore, jam 3 akan ada Jakarnaval yang temanya tahun ini adalah keajaiban ondel-ondel. Ini ondel-ondel tapi dianukan dalam beberapa versi, yang asli nanti juga ada," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/6).

Peserta karnaval melibatkan anak-anak sekolah. "Pesertanya ada 1.500 orang, buanyak sekali, ini hanya beberapa. Peserta ini sudah disiapkan 4 bulan yang lalu dengan workshop," terang Jokowi.

Diakui Jokowi, konsep karnaval yang bakal digelar ini telah direncanakan sejak 6 bulan lalu. Dirinya ingin menggelar karnaval seperti halnya negara Brasil dan AS.

"Ya masa Rio bisa bikin sebuah karnaval yang terkenal, Pasadena bisa buat karnaval yang terkenal, Jakarta lebih dari bisa," kata Jokowi.

"Nanti ini jalan, ada mobil hias juga. Nanti kita juga akan undang dari Jember, Magelang, Subang, Kalimantan, Banyumas. Parade dari depan Balai Kota sampai HI. Jalan mulai jam 2 hingga jam 6 magrib," tandasnya.

[has]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE