Punya rambut halus dan lurus? Ini rahasianya!

Reporter : Destriyana | Senin, 21 Mei 2012 08:26




Punya rambut halus dan lurus? Ini rahasianya!
rambut. merdeka.com/shutterstock/Valua Vitaly

Merdeka.com - Anda harus sangat berhati-hati saat meluruskan rambut. Alih-alih menggunakan produk-produk sintetis, Anda dapat memilih formula buatan sendiri yang lebih sehat untuk rambut yang diluruskan. Berikut adalah cara menjaga rambut tetap halus dan lurus, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

1. Pijat dengan minyak hangat: Untuk mendapatkan rambut lurus alami, pijat kepala dengan minyak rambut setidaknya seminggu sekali. Ini adalah ramuan tradisional yang bisa memperkuat rambut Anda. Pelurus rambut membakar rambut Anda dan membuatnya jadi keriting. Jadi, selalu oleskan minyak sebelum mencuci rambut. Anda dapat menggunakan minyak kelapa atau minyak almond untuk mendapatkan hasil terbaik. Panaskan minyak dalam wadah kecil dan oleskan pada kulit kepala dengan ujung jari. Pijat selama beberapa menit dan biarkan semalaman. Cuci rambut dengan air dingin untuk mendapatkan rambut halus dan lurus. Oleskan kondisioner setelah mencuci rambut dengan shampo.

2. Telur: Telur merupakan bahan alami untuk rambut halus, lurus, dan mengkilap. Jumlah telur yang Anda butuhkan tergantung pada panjang rambut Anda. Pertama, kocok telur ayam sampai merata dan oleskan pada rambut. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas dengan shampo. Jika bau telur mentah mengganggu Anda, maka Anda dapat mencampurnya dengan dadih (air susu sapi, kerbau, dan sebagainya yang pekat atau dikentalkan).

3. Cuka: Rambut yang diluruskan biasanya terlihat kusam, jika tidak dipelihara dan dirawat dengan baik. Cuka adalah pelurus rambut alami dan membuatnya tampak mengkilap. Setelah mencuci rambut, tambahkan beberapa tetes cuka dalam segelas air dan oleskan pada rambut Anda. Kemudian bilas dengan air bersih. Rambut yang diluruskan pasti tampak lebih halus dan mengkilap.

4. Teh: Teh adalah kondisioner yang sangat baik untuk rambut. Rebus daun teh dan tuangkan dalam cangkir. Anda dapat menggunakannya sebagai kondisioner alami. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air bersih.

Semua ramuan tradisional di atas dapat Anda buat sendiri di rumah. Jadi, Anda tidak harus mengunjungi spa rambut setiap bulan untuk mengembalikan sentuhan lembut dan bersinar pada rambut yang diluruskan. Selamat mencoba!

[des]


Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER

LATEST UPDATE
  • Sibuk syuting, Angelina Jolie - Brad Pitt sempat bulan madu
  • Semua pengurus Gerindra sepakat minta Prabowo jadi ketua umum
  • Tanam 10 bola kecil di penis, lelaki Malaysia terancam impoten
  • Berkeringat, Putri Indonesia ikut ngulek rujak soto Banyuwangi
  • Produk BlackBerry selanjutnya miliki kode nama Visa dan Victoria
  • ICW pertanyakan pengusutan kasus pencucian uang Nazaruddin
  • Keputusan Mega jadi ketum PDIP lagi dikukuhkan di Kongres 2015
  • Mencicipi pernikahan tanpa perlu akad nikah, bisa kok
  • Fraksi PDI-P persoalkan suntikan modal ke IMF
  • Jatuh dari lantai 7 apartemen Semarang, 1 orang tewas
  • SHOW MORE