6 Tips perawatan kulit saat menstruasi

Reporter : Kun Sila Ananda | Selasa, 20 Agustus 2013 21:42

6 Tips perawatan kulit saat menstruasi
Ilustrasi perawatan kulit. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Miljan Mladenovic

Merdeka.com - Ketika menstruasi, tubuh wanita mengalami perubahan. Perubahan hormon ini tak hanya mempengaruhi mood, melainkan juga bisa mempengaruhi keadaan kulit. Banyak wanita yang tak mengetahui bahwa mereka membutuhkan perawatan kulit yang berbeda ketika menstruasi.

Berikut adalah beberapa tips perawatan kulit yang bisa diterapkan oleh wanita saat masa-masa menstruasi, seperti dilansir oleh All Mowen Stalk (27/08).

1. Jaga kelembapan kulit
Salah satu tips perawatan kulit ketika menstruasi adalah untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap. Ahli menjelaskan bahwa ketika menstruasi kulit wanita cenderung lebih kering, sehingga dibutuhkan pelembap khusus untuk menjaga kulit tetap sehat dan tak terlalu kering di saat-saat seperti ini.

2. Gunakan masker
Cara lain untuk memanjakan kulit saat menstruasi adalah dengan menggunakan pelembap atau masker kulit. Ini dilakukan untuk mengatasi kulit yang terlalu kering dan pecah-pecah. Masker tak hanya membantu menjaga kulit tetap cantik, tetapi juga membuat kalian lebih santai dan memperbaiki mood.

3. Produk yang lembut
Ingat, ketika menstruasi sebaiknya gunakan produk kulit yang lembut. Kulit wanita saat menstruasi lebih sensitif dan bisa terlihat bengkak. Untuk mengurangi peradangan gunakan produk perawatan kulit yang alami, misalkan dengan kandungan chamomile atau teh hijau, serta gunakan dengan lembut.

4. Mencerahkan kulit
Ketika menstruasi tak jarang kulit terlihat kusam dan tak bercahaya. Hal ini karena rendahnya hormon estrogen. Untuk mengatasinya, kalian bisa menggunakan produk kecantikan yang bisa mencerahkan kulit. Produk tersebut bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan tidak kusam lagi.

5. Produk asam
Membaca kata 'asam' saja mungkin membuat kalian tak percaya. Namun jika asam tersebut terkandung dalam produk perawatan, bisa membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat. Cari produk perawatan yang mengandung salicylic acid dan gunakan dengan lembut pada kulit.

6. Konsisten
Cara lain untuk mengatasi perubahan pada kulit selama masa menstruasi adalah dengan bersikap konsisten dalam merawat kulit. Dengan konsisten menjaga kecantikan kulit dengan aktif, perubahan keadaan kulit ketika menstruasi bisa diatasi dengan mudah.

Selain saat menstruasi, keadaan kulit juga bisa berubah pada waktu-waktu tertentu dalam sebulan. Ingatlah untuk menjaga kulit secara aktif meski tak sedang menstruasi. Selain itu, perlakukan kulit dengan lembut, jaga kelembapan, dan kebersihannya.

[kun]

Komentar Anda


Suka artikel ini ?
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Cynthia Ramlan diam-diam telah dinikahi Erlangga Cokro
  • Menelusuri pengisian gas 3 kg yang dituding ada kecurangan
  • Kawanan buaya pindah ke Kali Porong diduga habitatnya tercemar
  • Bukan cewek matre, ini pandangan Perrie Edwards soal cinta
  • PAN: Pemerintah tak setuju, revisi UU Pilkada mustahil terwujud
  • YLKI desak pemerintah selidiki kecurangan penjualan elpiji subsidi
  • Banyak kasus bunuh diri karena kerja, pegawai Jepang disuruh liburan
  • ICW sebut kemenangan Hadi Poernomo potensi jadi bom waktu buat KPK
  • Proyek ini yang buat warga rela demo rumah Ahok tengah malam
  • Walubi: Biksu Ashin Wirathu bukan representasi Buddha sesungguhnya
  • SHOW MORE