Van Der Spek: Menggembirakan, diajak minum bir polisi di Bali

Reporter : Ardini Maharani | Kamis, 4 April 2013 08:29

Van Der Spek: Menggembirakan, diajak minum bir polisi di Bali
Van Der Spek. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah video di Youtube menggambarkan seorang anggota polisi lalu lintas di Bali berpangkat brigadir polisi kepala (Bripka) meminta uang 'damai' saat menilang seorang turis asal Belanda bernama Van Der Spek. Peristiwa itu terekam dan diunggah dengan judul: Polisi Korupsi di Bali/Corruption police in Bali.

Video itu diunggah pada 1 April 2013 oleh akun gil4sekali. Sejak diunggah, video ini langsung mendapat tanggapan beragam. Tetapi dalam video itu tidak dicantumkan jalan di mana Van Der Spek ditilang. Namun, tampak bahwa peristiwa itu terjadi di Pos Polisi LIO Square, Bali.

Van Der Spek nama lengkapnya adalah Kees Van Der Spek. Dia ternyata seorang jurnalis dari saluran televisi asal Belanda yakni SBS6. Dia membawakan acara berjudul Oplichters in het Buitenland. Tayangan dokumenter ini mewawancarai para turis asal belanda yang bepergian ke pelbagai negara dan menjadi korban kejahatan di sana. Lalu Kees melakukan perjalanan ke negara yang dimaksud dan merelakan dirinya menjadi korban hanya untuk mengetahui bagaimana tindak kriminalitas itu bisa terjadi.

Merdeka.com mewawancarai Van Der Spek, Rabu (3/4) tentang pengalamannya di Bali. Ditanya apakah tidak takut datang ke Bali lagi dengan pengalaman tidak menyenangkan itu? Jawaban dia sama sekali tidak takut.

"Saya tidak takut untuk datang ke Bali berkali-kali sebab tempat itu sangat indah. Banyak juga pengalaman yang menggembirakan di sana. Termasuk diajak minum bir oleh polisi yang menilang saya (tertawa)," kata Van Der Spek sambil tertawa.

Cerita Van Der Spek yang diminta uang damai ini berawal saat ia menaiki motor di jalan raya tidak menggunakan helm. Dia kemudian diberhentikan oleh seorang anggota polisi lalu lintas berpangkat Bripka.

Van Der Spek kemudian diminta masuk ke pos polisi. Di pos, Van Der Spek ditanya soal SIM dan diberitahukan kesalahannya bahwa ia telah melanggar lalu lintas karena tidak menggunakan helm saat mengendarai motor di jalan raya. Dia lantas diajak damai dan juga diajak minum bir.

Beredar video polisi mengajak damai bule Belanda di Bali

Baca juga:
Beredar video polisi mengajak damai bule Belanda di Bali
Ini pengakuan bule Belanda yang diajak damai polisi di Bali
Selain ngajak damai, polisi di Bali juga traktir bule minum bir
Polisi yang ngajak damai dan minum bir sama bule kena sanksi

[tts]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Polisi# Polisi Kriminal

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE