Zac Posen

Foto:

Zac Posen


Nama Lengkap : Zac Posen

Alias : No Alias

Profesi : Pengusaha

Tempat Lahir : Manhattan, New York

Tanggal Lahir : Jumat, 24 Oktober 1980

Zodiac : Scorpion

Warga Negara : Amerika Serikat


No Relation
BIOGRAFI

Zac Posen lahir di Manhattan, New York pada 24 Oktober 1980. Ia adalah warga asli New York. Ayahnya, Stephen Posen adalah seorang pelukis dan ibunya, Susan adalah seorang pengacara yang bekerja di perusahaan keuangan. Posen merupakan anak yang kreatif. Untuk anak seusianya, ia bisa membuat pakaian dari bahan yang tidak biasa, seperti rumput laut, dan ditunjukkan pada keluarganya.

Posen bersekolah di St. Ann di Brooklyn Heights, sebuah sekolah akademisi swasta yang fokus dikombinasikan dengan seni kreatif. Sebagai remaja, ia kadang-kadang dikenal sebagai remaja yang aneh. Pakaian yang dikenakannya ke sekolah, dibelinya dari rak toko baju bekas tapi dihiasinya dengan mesin jahitnya di rumah. Sepasang celana panjang dengan tanduk yang melekat padanya adalah salah satu dari hiasan agar lebih berkesan. Salah satu teman sekolahnya di St Ann adalah Lola Schnabel, putri pelukis Julian Schnabel, seorang tokoh terkenal di dunia seni New York dari tahun 1980-an. Kedua menjadi teman dekat Posen, dan keduanya menderita disleksia atau kesulitan membaca.

Posen unggul dalam matematika, tetapi lebih tertarik pada seni visual. Ia merancang kostum untuk drama sekolah di St Ann dan terus menciptakan pakaian yang tidak biasa. Ia mendapat komisi dari desain pertamanya saat ia berusia 15 tahun, ketika adik Lola Schnabel, Stella, usia 12 tahun, memintanya untuk membuat gaun yang akan digunakannya ke sebuah acara. Ia mengatakan bahwa dia ingin tampil seolah-olah ia tanpa busana, dan Posen menggunakan gaun kulit berwarna dari beludru yang membuat Schnabel gempar saat difoto pada acara tersebut.

Beberapa gaunnya Zac Posen berutang banyak dikenakan oleh bintang film muda, termasuk Claire Danes dan Natalie Portman. Portman di premier London Star Wars: Episode II-Attack of the Clones Mei 2002 sangat membantu meningkatkan karirnya. Posen disebut Portman sebagai inspirasi, mengikuti tradisi fashion desainer-aktris, seperti Narcisso Rodriguez dan Sarah Jessica Parker, dan Marc Jacobs dan Sofia Coppola. Posen dan Portman sering berfoto bersama di berbagai acara, seperti 2002 Fashion Awards VH1.

Riset dan Analisa oleh Nur Laila

PENDIDIKAN
  • Parson's School of Design and Central Saint Martin
KARIR
  • Perancang pakaian
PENGHARGAAN
  • CFDA: Swarovski's Perry Ellis Award for Womenswear (2004)
SOCIAL MEDIA
https://twitter.com/Zac_Posen
www.zacposen.com/

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya