Yorrys Raweyai

Foto:

Yorrys Raweyai


Nama Lengkap : Yorrys Raweyai

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Tempat Lahir : Serui

Tanggal Lahir : Minggu, 28 Januari 1951

Zodiac : Aquarius


Istri : Olga Olivia
BIOGRAFI

Dikenal suka membela kepentingan masyarakat khususnya di Papua, Yorrys Raweyai langsung dipercaya sebagai Ketua Lembaga Masyarakat Adat Papua. Kritikannya yang membangun selalu terdengar ketika ada kebijakan yang menurutnya bersebrangan dengan kepentingan masyarakat. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Senin, 8 Juli 2019 19:45:22 Hari ini, Bamsoet Terima Dukungan dari DPD Golkar Aceh, NTT dan Sulteng

    Selain Aceh, lanjut Bamsoet ada juga dari Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Tengah.

  • Senin, 8 Juli 2019 19:29:19 Wasekjen Klaim Airlangga Sudah Kantongi Dukungan 420 Kader Maju Ketum Golkar

    "Sekarang sudah hampir di angka 420-an surat masuk yang menyatakan dukungan dan akan memilih," kata Maman.

  • Senin, 8 Juli 2019 12:17:59 Bamsoet Cium Ada Upaya Merancang Aklamasi di Munas Golkar

    "Ya kita melihat ada indikasi ke arah sana (aklamasi), menurut saya seperti praktik yang terjadi sebelumnya. Ini enggak boleh di Golkar tidak terbiasa itu ketua umum lahir dari rapat pleno atau aklamasi, tetapi lahir dari Munas Golkar," kata Bamsoet.

  • Senin, 8 Juli 2019 12:11:15 Takut Dipecat Airlangga, Banyak DPD Golkar Dukung Bamsoet Diam-diam

    Yorrys mengatakan, mereka yang tidak berani karena khawatir posisinya DPR. Terlebih, nantinya akan ada pemilih pimpinan DPR, pimpinan komisi dan alat kelengkapan lainnya. Semua itu harus atas persetujuan Airlangga Hartarto, lawan Bamsoet di Munas.

  • Senin, 8 Juli 2019 11:54:49 Nurdin Halid Bantah Dukung Bamsoet, Yorrys Tegaskan Bicara Ada Dasarnya

    Sebelumnya, Yorrys mengatakan, Nurdin mendukung Bambang. Ihwal bantahan Nurdin, Yorrys enggan bicara lebih jauh lagi soal perdebatan bantah membantah dukungan tersebut. "Dia (Nurdin) telepon saya, katanya akan membantah, ya boleh silakan inikan bagian dari strategi politik. You lihat saja nanti," kata Yorrys.

  • Senin, 8 Juli 2019 09:00:00 Pertarungan 'Dua Gajah' Partai Golkar

    Satu bulan belakangan, bursa calon ketum Golkar memang hanya didominasi Airlangga dan Bamsoet. Keduanya bahkan sudah secara terbuka menyatakan siap maju di Munas pada Desember 2019 nanti.

  • Minggu, 7 Juli 2019 22:33:57 Bantah Yorrys, Nurdin Halid Tegaskan Golkar Sulsel Dukung Airlangga

    Bantah Yorrys, Nurdin Halid Tegaskan Golkar Sulsel Dukung Airlangga. Menurutnya, dukungan suara 24 DPD 2 Golkar se-Sulsel sudah bulat dan disampaikan dalam acara halal bi halal Partai Golkar se-Sulsel di Makassar, tadi pagi.

  • Minggu, 7 Juli 2019 21:14:00 Bantah Yorrys, Demul Klaim 400 Pimpinan DPD Dukung Airlangga Pimpin Golkar

    Bantah Yorrys, Demul Klaim 400 Pimpinan DPD Dukung Airlangga Pimpin Golkar. Dedi Mulyadi menyebut para pemegang suara Musyawarah Nasional Partai Golkar yang mendukung terdiri dari pengurus di tingkat DPD kabupaten/kota, DPD I dan organisasi masyarakat.

  • Minggu, 7 Juli 2019 18:47:49 Yorrys Klaim Bamsoet Dapat Dukungan 400 Suara untuk Jadi Ketum Golkar

    Yorrys Klaim Bamsoet Dapat Dukungan 400 Suara untuk Jadi Ketum Golkar. Yorrys juga mengklaim Bamsoet sering menerima permintaan dari para kader untuk maju di bursa Ketua Umum. Serta membawa Golkar ke arah yang lebih baik.

  • Minggu, 7 Juli 2019 18:04:05 Yorrys Beberkan Kesalahan Airlangga Selama Dua Tahun Pimpin Golkar

    Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai menilai ada masalah dalam kepengurusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Menurut dia, Airlangga telah banyak melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai (AD/ART).

  • Senin, 24 Juni 2019 09:12:58 Mencari Sosok Ketum Golkar Pengganti Airlangga

    Selain nama Bamsoet, Partai Golkar masih punya banyak kader berpotensi menggantikan Airlangga. Misalnya, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Ketua Komisi II DPR-RI Zainudin Amalai, Ketua Komisi III DPR-RI Aziz Syamsudin dan lainnya.

  • Senin, 24 Juni 2019 08:00:00 Cap Gagal Buat Airlangga, Golkar Mulai Panas

    Riak-riak kegelisahan para kader tak boleh dipandang sebelah mata. Dinamika internal partai merupakan keniscayaan dalam tradisi partai. Sebab Partai Golkar milik kader dengan saham terbesar di tangan kepercayaan rakyat.

  • Sabtu, 22 Juni 2019 15:16:40 Yorrys Sebut Bambang Soesatyo Senior dan Berpeluang Jadi ketum Golkar

    Politikus Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi salah satu nama yang berpeluang maju sebagai calon ketua umum partai Golkar pada Desember nanti. Politisi Partai Golkar Yorrys Raweyai pun tidak menampik hal tersebut. Bambang kata dia, memiliki pengalaman politik. Dan memiliki posisi strategis, sebagai seorang aktivis.

  • Sabtu, 22 Juni 2019 13:00:15 Yorrys: Munas Partai Golkar Harus Dipercepat Sebelum Jokowi Menyusun Kabinet

    Dia menjelaskan, banyak faktor yang membuat partai beringin ini menurun. Mulai dari mantan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto yang terjerat korupsi hingga melorotnya perolehan suara dan kursi Partai Golkar dalam Pemilu Legislatif 2019. Saat ini pula menurut dinamika di partai Golkar untuk percepatan Munas menguat.

  • Jumat, 21 Juni 2019 18:10:00 Golkar yang Seremonial di Bawah Kepemimpinan Airlangga

    Kata Yorrys, mungkin di balik kesibukannya sebagai Menteri Perindustrian, aktivitas kepartaian Airlangga tidak terdengar nyaring di telinga publik. Bagi publik Golkar di daerah, Airlangga hanya terlihat di layar kaca, tidak di hadapan mata mereka.

  • Rabu, 17 Oktober 2018 18:47:39 Idrus Marham, Yorrys Raweyai disebut Fayakhun terima uang dari proyek Bakamla

    Fayakhun sebagai terdakwa menjelaskan uang suap yang diterimanya sebagian digunakan untuk keperluan politiknya yakni maju sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta. Dari Rp 10 miliar itu pula ia mengakui menggelontorkan uang dalam pecahan dolar Singapura ke Setya Novanto untuk keperluan Rapimnas.

  • Senin, 14 Mei 2018 20:42:16 Diperiksa KPK, Yorrys seret nama Kahar Muzakir di kasus suap Bakamla

    Diperiksa KPK, Yorrys seret nama Kahar Muzakir di kasus suap Bakamla. Yorrys sendiri diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Fayakhun Andriadi. Yorrys mengaku dirinya dicecar terkait pembahasan anggaran proyek satelit monitoring di Bakamla oleh DPR RI.

  • Rabu, 20 Desember 2017 06:04:00 Setelah Novanto lengser, giliran kursi Idrus Marham 'digoyang'

    Setelah berhasil menggusur Novanto, kini giliran kursi Sekretaris Jenderal yang 'digoyang'. Posisi Idrus Marham pun terancam. Alasannya, Idrus pendukung setia Novanto. Mempertahankan pendukung Novanto di kepengurusan diyakini tidak akan memperbaiki wajah Partai Golkar.

  • Selasa, 19 Desember 2017 15:04:09 Belum ada usulan ganti Ical dari Ketua Dewan Pembina Golkar di Munaslub

    Belum ada usulan ganti Ical dari Ketua Dewan Pembina Golkar di Munaslub. Jika muncul wacana perombakan Dewan Pembina, maka harus ada persamaan persepsi dimana kedaulatan penggantian itu ada di tingkat satu dan dua partai termasuk ormas sayap partai. Berbagai pandangan umum yang disampaikan DPD akan menjadi dasar.

  • Selasa, 19 Desember 2017 11:12:59 Ini kata Ace Hasan disebut Yorrys punya peluang jadi Sekjen Golkar gantikan Idrus

    Selain Ace, Yorrys menyebut ada nama Ibnu Mundzir, Andi Sinulingga dan Happy Bone yang layak jadi Sekjen Golkar.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya