Yongki Aribowo

Foto:

Yongki Aribowo


Nama Lengkap : Yongki Aribowo

Alias : No Alias

Profesi : Olahragawan

Tempat Lahir : Tulungagung

Tanggal Lahir : Kamis, 23 November 1989

Zodiac : Sagittarius

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Yongki Aribowo adalah pemain muda berbakat yang lahir di sebuah kota Tulungagung pada tanggal 23 November 1989. Saat ini ia membela klub Arema Indonesia sebagai penyerang. Yongki memiliki kecepatan, kelincahan, kemampuan mengontrol bola, memanfaatkan perangkap offside, tendangan terukur mematikan, dan sundulan bola-bola atas yang cukup baik.

Sama seperti pemain lain ia juga mempunyai idola, pemain yang ia kagumi adalah striker AC Milan, Filippo Inzaghi. Saat ini ia tergabung dalam Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Dari tiga kali penampilan ia sudah menabung dua gol, ketika timnas bersua Maladewa dan Timor Leste.

Yongki memulai masa sebagai pemain sepak bola di SSB Sinar Jaya, Tulungagung sebagai pemain binaan pada tahun 2004. Di sini, bakatnya terlihat dalam kemampuannya menggiring bola, kecepatan saat membawa bola, kelincahan dalam menipu pemain bertahan lawan, dan keahliannya dalam menerobos perangkap offside. Pada tahun 2006, dengan harapan memupuk karier sepak bola profesionalnya, ia kemudian berhenti dari SSB Sinar Jaya untuk bergabung dengan klub profesional pada saat itu yang bernama Perseta.

Pada tahun 2006, Yongki bergabung dengan Perseta, namun ia diterima hanya sebagai tim junior. Tidak pupus harapan dengan hanya memasuki tim junior, Yongki terus berusaha keras untuk dapat menembus tim inti. Di Perseta Junior, talenta Yongki semakin berkembang, tapi justru dia malah sering menjadi pemain cadangan oleh pelatih Perseta Junior.

Yongki bergabung dengan Persik Kediri U-21 pada musim 2008-2009. Saat bermain bersama Persik Kediri U-21, Yongki tampil sebanyak 25 kali dan mencetak 16 gol. Walaupun sudah direkrut sebagai pemain Persik Kediri U-21 yang kastanya setingkat lebih tinggi dari PSBI Blitar, lagi – lagi nasib Yongki kurang begitu mujur. Dia lebih sering menjadi pemain cadangan dan kalah pamor dari striker muda lainnya seperti Aan Andik.

Selepas terdegradasinya Persik Kediri dari Indonesia Super League ke Divisi Utama pada Liga Super Indonesia musim 2009-2010, Yongki bergabung dengan klub Arema Indonesia,sebuah klub penghuni Liga Super Indonesia, dengan status Free Transfer, dikarenakan masa kontraknya yang telah habis.

Pada Oktober 2011 Yongki bergabung dengan Arema Indonesia. Pada 12 November 2012, Setelah tak diperpanjang kontraknya dengan Persisam Putra Samarinda, Yongki Aribowo akhirnya mendapat pelabuhan baru untuk berlaga di kompetisi sepak bola Indonesia musim depan. Salah satu klub Pulau Kalimantan lainnya, Barito Putera, resmi mendatangkan eks pemain Persik Kediri tersebut ke Banjarmasin.

KARIR
  • Karir Senior:
  • 2009-2010 : Persik Kediri
  • 2010-2011 : Arema Indonesia
  • 2011-2012 : Persisam Putra Samarinda
  • 2012-sekarang : PS Barito Putera
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya