Yayasan Puteri Indonesia

Foto:

Yayasan Puteri Indonesia


Nama Lengkap : Yayasan Puteri Indonesia

Alias : No Alias

Profesi : Perusahaan

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) adalah yang didirikan sejak tahun 1992 untuk menaungi kontes kecantikan Puteri Indonesia. Tujuan dari didirikannya yayasan ini adalah untuk meningkatkan peran positif remaja puteri yang dapat menjadi panutan dan tauladan serta pendorong kemajuan wanita dalam berbagai bidang yang sesuai dengan tujuan dan kriteria Yayasan Puteri Indonesia yang memiliki kecerdasan, memiliki minat belajar tinggi dan mandiri, pandai merawat diri, bersih, cantik dan berpenampilan menarik, percaya kepada Tuhan YME, berkepribadian luhur, memiliki etika hidup dan kepedulian terhadap sesama, yang mereka singkat menjadi 3B (Brain, Beauty and Behavior). Puteri Indonesia ini akan menjadi duta bangsa dalam berbagai event pada forum-forum nasional maupun internasional untuk memperkenalkan Indonesia, Pariwisata, Budaya, Ekonomi, Komoditi Perdagangan Indonesia.

YPI mengadakan sejumlah program-program pendidikan dan pelatihan di antaranya: Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS), Kegiatan Sosial, Pemilihan Puteri Indonesia itu sendiri yang diselenggarakan setahun sekali secara rutin. 

Dengan visi LPPMS sebagai pusat kegiatan belajar-mengajar yang terpercaya bagi pria dan wanita, dengan hasil lulusan bermutu internasional dan kepribadian mantap dan misi dari LPPMS ialah menciptakan tenaga-tenaga profesional dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan, keterampilan dan teknologi sesuai perkembangan zaman, serta siap kerja, mandiri dan berdaya saing tinggi,  YPI memberikan kursus bagi masyarakat luas mengenai berbagai bidang pengetahuan bagi para remaja puteri, ibu rumah tangga di kota dan pedesaan dan masyarakat pria dan wanita yang ingin mengembangkan pengetahuannya dalam segala bidang. 

Beberapa kontestan Puteri Indonesia juga bisa terpilih menjadi Duta BNN (Badan Narkotika Nasional), Duta Komnas Perlindungan Anak (PA), Duta Komite Penanggulangan AIDS, dan Duta Lingkungan Hidup (Runner up I).

Riset dan Analisa oleh Kustin Ayuwuragil D.

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya