Tribute to Galih Poetra Wirawan, Selamat Jalan Kawan!

Senin, 25 November 2019 17:32:00 Reporter: Tim Merdeka
Tribute to Galih Poetra Wirawan, Selamat Jalan Kawan! Galih Poetra Wirawan. ©2019 Merdeka.com

Keluarga Besar Kapanlagi Youniverse (KLY) sedang dirundung duka. Salah satu talenta yang kontribusinya mewarnai perusahaan ini, Galih Poetra Wirawan, telah pergi menghadap Sang Pencipta.

Kabar meninggalnya Galih begitu mendadak dan cukup mengagetkan. Rekan KLY masih banyak yang sempat berinteraksi dengan mendiang pada Jumat akhir pekan lalu, 22 November 2019.

Namun kabar duka datang pada Minggu pagi, 24 November 2019. VP Operations KLY, Suwandi mengumumkan Galih sudah tiada. Pria yang menjabat sebagai Activation Officer pada Divisi Marketing Communications (marcomm) KLY itu berpulang pada Sabtu, 23 November 2019 sekitar pukul 21.12 WIB karena serangan jantung.

Jenazah Galih dimakamkan keesokan harinya di TPU Duri Kepa. Lepas Zuhur, prosesi pemakaman dimulai.

Galih meninggalkan kesan yang cukup mendalam bagi keluarga besar KLY. Rekan-rekan kerja mengenalnya sebagai pribadi yang hangat dan bersahabat.

"Almarhum pribadi yang ceria. Dia sering menghibur kami dengan gitaran-gitaran bluesnya," ucap Video Editor Fimela.com, Willy.

Menurut Willy, Galih sangat piawai memainkan gitar. " Kunci-kunci yang dia mainkan aneh-aneh, tapi suara keluarnya enak," kata dia.

Galih dikenal sebagai pribadi yang ramah dan murah senyum. Setiap kali bertemu rekannya, dia selalu menyapa lebih dulu.

Galih juga bukan orang yang terlalu memilih teman. Bergaul dengan siapa saja, Galih juga dikaruniai kelebihan sebagai seorang pendengar yang baik kala teman memiliki masalah. Dia tidak pernah segan mengulurkan tangan saat rekan membutuhkan bantuan.

" Galih sangat setia kawan. Tidak banyak yang tahu bahwa Galih adalah orang yang akan membantu temannya, kapanpun di manapun, walau kadang di luar kemampuannya," kata GM Marcomm KLY, Adam Saputra.

Di lingkungan perusahaan, Galih dikenal sebagai pekerja keras. Dia menikmati setiap pekerjaannya. Rasa nyaman bekerja selalu ditunjukan meskipun harus menemani kru membawa barang ke lokasi event.

Di mata Adam, Galih bukan sosok pengeluh. Pemuda itu tidak pernah mau membuka masalah pribadinya.

" Dia tidak pernah membicarakan mengenai dirinya atau berkeluh kesah soal masalah dia. He kept it to himself, sampai hari terakhirnya."

Fimela Fest 2019 pada 11-17 November 2019 di Gandaria City menjadi momen terakhir kebersamaan keluarga besar KLY dengan Galih.

Selamat jalan, Teman.

Sumber: Liputan6.com

[idc]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini