Saat Pak Didik dan Pak Awang Naik Haji

Rabu, 24 Agustus 2016 20:37:52 Reporter: Ramadhian Fadillah
Saat Pak Didik dan Pak Awang Naik Haji Anwar Khumaini-Didik Supriyanto. ©2016 Merdeka.com

Adalah mimpi setiap Muslim menjalankan Ibadah Haji dan menggenapkan Rukun Islam. Tahun ini dua orang awak redaksi merdeka.com memenuhi panggilan Illahi ke Tanah Suci.

Pertama adalah Pemimpin Redaksi Didik Supriyanto dan istri. Pak Didik masuk asrama sejak tanggal 23 Agustus lalu. Sudah bertahun-tahun antre, baru kesampaian tahun ini.

"Jangan ganggu saya dengan urusan pemberitaan dan dunia ya. Saya mau ibadah dulu," canda Pak Didik saat berpamitan pada awak redaksi.

Kedua adalah Redaktur Pelaksana Anwar Khumaini atau Pak Awang. Nah, Anwar ini mendapat tugas dari Kementerian Agama untuk meliput langsung pelaksanaan Ibadah Haji dari Tanah Suci. Dia bertugas selama 72 hari bersama sejumlah wartawan pilihan.

Ada seleksi khusus untuk menjadi peliput Haji. Namun bagi Anwar yang lulusan pesantren di Banyuwangi, seleksi dilalui dengan lancar. Dia dinyatakan lulus menjadi peliput Haji.

"Dulu waktu umroh, saya berdoa di depan Kabah supaya bisa naik haji. Ternyata doa saya dikabulkan Allah SWT lewat liputan Haji tahun ini," kata Anwar sambil meneteskan air mata haru.

Berita seputar Haji yang dikirim oleh Anwar bisa dibaca di sini: 72 HARI DI TANAH SUCI

Pada dua bos merdeka.com yang Naik Haji ini, awak redaksi menitipkan doa. Ada yang minta supaya cepat diberi jodoh, ada juga yang minta supaya cepat menyusul.

Semoga jadi Haji Mabrur ya Pak Dik dan Pak Awang.

[ian]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

{BESMART_WIDGET}

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini