{widget_quick_count}

Piala dari Mabes TNI untuk Gus Barok

Rabu, 5 Desember 2018 22:48:29 Reporter: Tim Merdeka
Piala dari Mabes TNI untuk Gus Barok Imam Mubarok. ©2018 Merdeka.com

Kabar gembira ini datang dari wartawan merdeka.com di Kediri, Imam Mubarok. Gus Barok, begitu kita akrab menyapanya. Orangnya nyentrik. Tampilannya khas. Setia memakai sarung dan peci saat liputan. Tak lupa juga akik yang menghiasi jemarinya.

Gus Barok baru saja menjadi pemenang lomba yang diselenggarakan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Juara I Kategori Media Cetak/Online Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-103 Tahun 2018. Karya tulisnya berjudul 'Prajurit Datang Ringankan Beban Warga Lereng Gunung Wilis' berhasil menggeser peserta lain.

"Alhamdulillah mas. Juara 1," begitu pesan singkat yang saya terima dari Gus Barok. Jam di HP saya menunjukkan pukul 12.59, di Senin (3/12) yang lumayan panas.

Saya pun membalas dengan memberikan ucapan selamat, tak lupa saya sertakan ikon 2 jempol sebagai ungkapan 'Mantap'.

Sore itu pun dia harus bergegas ke Bandara Juanda Surabaya untuk terbang ke Jakarta. Naik pesawat komersil.

Jarak Kediri ke Surabaya tak sebentar. Sekitar 2 jam. Lebih lama dari waktu tempuh pesawat Surabaya-Jakarta. Begitu tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, dia sudah ditunggu oleh pihak TNI yang datang untuk menjemput.

"Ini tadi dari bandara dijemput kendaraan tentara," ceritanya.

Sehari sebelum acara, jadwal Gus Barok di Jakarta padat. Hingga tak bisa mencuri waktu singgah ke kantor barang sebentar. Seharian mengikuti gladi resik. Wajar. Lantaran ini acara besar TNI. Dihadiri oleh tamu penting negara. Sehingga segala sesuatu harus dipersiapkan matang. Jangan sampai ada yang meleset.

Rabu pagi. Seremonial yang dinanti akhirnya dimulai. Wajah Gus Barok benar-benar cerah. Sumringah. Senyumnya mengembang. Tangan kanannya memegang tropi. Sementara tangan kirinya erat mengapit piagam penghargaan.

"Terima kasih Gusti Allah atas ujianmu. Kemenangan ini adalah kemenangan kawan-kawan wartawan Kediri, Kodam V Brawijaya, Korem 082, Kodim 0809 kediri dan www.merdeka.com," tulisnya mengabarkan kabar gembira ini ke para netizen.

Sorenya, Gus Barok akhirnya tiba di redaksi merdeka.com. Kami pun menyambut dengan bangga. Bersalaman sambil memberikan selamat. Tak lupa foto persama dengan backround sakral bertulis merdeka.com.

Kami lantas menggelar sukuran. Ini adalah kemenangan bersama. Kabar gembira ini melengkapi yang minggu lalu kami juga meraih 2 Piala Husni Tamrin Award.

Sekali lagi, selamat buat Gus Barok. Terus berkarya.

[cob]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.