'Nisoy Borong Dua Piala'

Jumat, 23 November 2018 11:52:08 Reporter: Merdeka
'Nisoy Borong Dua Piala' Nisa Juara. ©2018 Merdeka.com

Sore itu Anisyah Al Faqir tampil beda. Memakai baju batik dan kerudung warna hijau. Senyumnya semringah. Dia mengaku mendapat undangan ke Balai Kota DKI.

Tulisan perempuan asal Garut, Jawa Barat, itu ternyata masuk nominasi Anugerah Jurnalistik MH Thamrin & PWI Jaya 2017-2018. Selang beberapa jam kemudian muncul kabar bahagia.

"Nisoy borong dua piala," tulis komandan kanal Khas, Angga Yudha di grup WhatsApp merdeka.com.

Karya Nisoy sapaan Anisyah: 'Sayuran Organik dari Gang Sempit' menjadi juara 1 untuk kategori online. Sedangkan 'Asa dari Secuil Sawah di Jakarta' juara 2 dalam kategori Rubrik Artikel Umum.


Nisoy tidak menyangka jika tulisannya dipilih juri menjadi juara. Dia tidak bisa berkata-kata ketika teman-teman redaksi mengucapkan selamat. "Aduh aku bingung mau bilang apa, masih deg-degan," tuturnya.

"Alhamdulillah. Bisa borong 2 piala," kata perempuan 26 tahun itu.

Koordinator Liputan Wisnoe Moerti pun langsung memberikan bonus spesial. "Sebagai hadiah, cutinya di acc deh langsung," kata Noe sambil tertawa.

Award ini menjadi yang ketiga bagi jurnalis merdeka.com. Tahun sebelumnya, editor Lia Harahap dengan karyanya 'Potret Suram Pendidikan Jakarta, Gelap Di Tengah Gemerlap Kota' keluar sebagai juara.

Lalu, tahun 2016 lalu, fotografer Imam Buhori mendapatkan anugerah serupa untuk kategori foto. Imam menjepret dengan dramatis bentrok antar massa dan aparat di Kampung Pulo hingga berbuah juara.

Selamat Nisoy!

[did]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini