{widget_quick_count}

Kunjungan mahasiswa UNISRI ke merdeka.com

Rabu, 7 November 2018 16:00:07 Reporter: Tim Merdeka
Kunjungan mahasiswa UNISRI ke merdeka.com kunjungan UNISRI merdeka.com. ©2018 Merdeka.com/Wisnoe Moerti

Kantor redaksi merdeka.com di Tebet nyaris tak pernah sepi dari tamu. Mulai dari politikus, humas perusahaan, pejabat, hingga mahasiswa dan pelajar. Setelah Selasa (6/11) kemarin kami dikunjungi PR dan barista, Starbucks Indonesia, maka Rabu (7/11) giliran para mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) yang datang.

Ada sekitar 25 mahasiswa dan dosen pembimbing yang datang. Mereka ke Jakarta dalam rangka kunjungan lapangan ke beberapa instansi dan perusahaan.

“Kira-kira bagaimana cara kerja di merdeka.com, strategi bisnis, dan pendapatan wartawannya, untuk bekal adik-adik mahasiswa ini,” kata Pak Haryo, dosen pembimbing dari UNISRI saat membuka diskusi.

Kami senang berdiskusi seperti ini. Redaksi diwakili oleh Wapemred Ramadhian F, Redaktur Eksekutif M Hasits dan Koordinator Liputan merdeka.com, Wisnoe Moerti.


Ramadhian bercerita soal di balik dapur redaksi merdeka.com. Sementara Wisnoe menjelaskan alur kerja seorang wartawan.

Banyak pertanyaan kritis yang dilontarkan. Ada mahasiswa yang bertanya bagaimana dengan status paparazzi dipandang dari sisi jurnalistik. Lalu ada yang menanyakan liputan seperti apa yang diutamakan merdeka.com.

Pembaca yang budiman, senang rasanya media tempat kami bekerja mendapat apresiasi. Redaksi merdeka.com selalu menerima kunjungan dari kampus, permintaan untuk menjadi pemateri atau narasumber diskusi di kampus.

Silakan email sekretaris redaksi kami Tiwi di d.pratiwi@kly.id untuk membuat janji ya. Terima kasih.

[ian]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.