Kisah Kak Djoko Dkk Bagikan Buku Merdeka di Istana Saat 17 Agustus

Selasa, 20 Agustus 2019 23:20:55 Reporter: Ramadhian Fadillah
Kisah Kak Djoko Dkk Bagikan Buku Merdeka di Istana Saat 17 Agustus buku merdeka. ©2019 Merdeka.com/Djoko Poerwanto

Pembaca yang budiman, gema perayaan 17 Agustus bergema di seluruh negeri. 74 Tahun sudah Indonesia merdeka.

Sudah tiga tahun berturut-turut redaksi merdeka.com secara khusus mencetak Buku Merdeka dan dibagikan khusus di Istana Merdeka saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus.

Tahun kali ini kami mengangkat Tema Inovasi Untuk Negeri. Merangkum berbagai cerita para inovator yang menginspirasi dari seluruh Nusantara.

Adalah desainer senior kami, Djoko Poerwanto yang perannya sangat besar dari awal pembuatan buku Merdeka. Djoko yang menentukan tata letak sehingga buku ini kelihatan luks dan nyaman dibaca.

Tahun ini Kak DJ, begitu biasa Djoko disapa, ikut membagikan Buku Merdeka saat Upacara di Istana.

"Pas edisi pertama dan kedua buku merdeka cetak dan distribusi ke Istana, saya tidak sempat ikut karena ada kegiatan lain. Kali ini saya niat banget pengen ikut," kata pria asal Pati ini.

"Saya harus ikut mengawal buku ini dari proses layout, cetak sampai ke tangan pembaca. Saya ingin tahu buku ini siapa saja yang baca," lanjutnya.

Djoko ditemani para kru Kapanlagi Youniverse bertugas menjaga stand merdeka.com di Istana. Mereka sudah sibuk sejak dini hari 17 Agustus. Ada Dede Sumarna, Elekta Eloy Marpaung, dan Wahyu Arifianto. Semuanya kompak berbatik cokelat.

Sejumlah pejabat dan tamu undangan sempat berpose dengan Buku Merdeka. Tim kami puas, hasil karya awak redaksi bisa sampai langsung ke tangan pembaca.

"Tahun ini lebih ramai, posisi stand kita juga lebih strategis karena dilalui pengunjung," kata Eloy yang hari itu jadi koordinator.

Nah, Kak DJ pun merasa terharu tahun ini. Apa sebab? Ternyata dari dulu Kak Djoko ingin merasakan upacara di Istana.

"Dulu waktu kecil saya lihat upacara bendera di istana negara keren banget. Lihat Paskibraka keren banget, terus komandannya juga. Sekarang saya puas keinginan sejak SD itu tercapai," kata fans Steve Jobs ini.

Pembaca yang budiman, khusus untuk anda kami sertakan link untuk mendownload Buku Merdeka Volume 3 Inovasi Untuk Negeri di bawah ini. Selamat Membaca.

[ian]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini