Jurnalis Merdeka.com Raih KASAU Award 2019

Selasa, 16 April 2019 15:34:44 Reporter: Tim Merdeka
Jurnalis Merdeka.com Raih KASAU Award 2019 KASAU Award 2019. ©2019 Merdeka.com/Ramadhian Fadillah

Merdeka.com meraih prestasi dalam ajang Kasau Awards 2019. Jurnalis merdeka.com Ramadhian Fadillah meraih juara II dalam kategori Isu Strategis TNI AU lewat artikel berjudul Jejak Emas TNI AU Pengawal Kedaulatan Udara Indonesia yang tayang pada 13 Maret 2019 lalu.

Dalam artikel itu, pria yang akrab dipanggil Ian ini menulis tentang berbagai aksi TNI AU menghentikan berbagai upaya pelanggaran udara yang dilakukan pesawat asing. Dia juga menulis soal kebutuhan MEF (Minimum Essential Force) TNI AU yang masih belum ideal.

Tak lupa Ian juga menulis tentang sejarah TNI AU di era 1960an. Saat kekuatan AURI menjadi yang terkuat di belahan Bumi Selatan hingga disegani kawan maupun lawan. Dia memang penyuka sejarah militer.

"Saya suka sejarah tentang TNI AU. Apalagi saat persenjataan TNI AU dulu begitu kuat, mulai dari jet tempur MiG hingga pengebom strategis TU-16 KS," kata Ian.

Saat puncak acara HUT tanggal 9 April lalu, Kepala Staf TNI AU Marsekal Yuyu Sutisna menyampaikan apresiasi untuk para pemenang dan jurnalis yang meliput di lingkungan TNI AU. Yuyu menyebut seluruh alutsista TNI AU dibeli dengan uang rakyat. Karena itu rakyat harus tahu perkembangan dan teknologi TNI AU.

"Tugas kita tidak bisa diketahui masyarakat apabila tidak dipublikasikan oleh media," kata Marsekal Yuyu.

Dirgahayu TNI AU. Swa Bhuwana Paksa!

[ian]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini