Foto Kak Inoe di Ponsel Mahasiswi Bakrie

Selasa, 2 April 2019 15:33:14 Reporter: Merdeka
Foto Kak Inoe di Ponsel Mahasiswi Bakrie Wisnoe Moerti dan Mahasiswi Universitas Bakrie. ©2019 Merdeka.com

Siang itu awak redaksi Tebet dikagetkan dengan kedatangan belasan anak kampus. Memakai almamater merah marun mereka mencari Koordinator Liputan (Korlip) Wisnoe Moerti.

Total ada 12 mahasiswi dan seorang mahasiswa. Semuanya dari Universitas Bakrie Jakarta. Usut punya usut ternyata para generasi penerus bangsa ini sedang ada tugas.

"Ada tugas etika jurnalistik. Ini baru gelombang pertama, jam 3 ada lagi," ujar Wisnoe yang akrab disapa Kak Inoe atau Bang Gondrong, Selasa (26/3).

Kurang lebih dua jam Kak Inoe melayani deretan pertanyaan. Rupanya ini hari terakhir, besok tugas-tugas kelompok itu harus dikumpulkan. Kalau mata kuliah mungkin sudah 2 SKS Kak Inoe mengajar.

"Mereka nanya kayak berita pembunuhan, kenapa foto dan identitas pelaku dimunculkan di berita. Waduh, berat juga. Tapi saya bisa jelaskan semuanya," ungkap Kak Inoe. Mantap.

Sesi tanya tanya jawab selesai. Ini momen yang menarik. Jika biasanya foto cukup bersama-sama dengan logo merdeka.com, kali ini Kak Inoe layaknya artis Hollywood atau pemain band papan atas. Semua minta foto.

"Sudah ramai-ramai (foto), abis itu satu-satu. Emang gue artis," katanya tertawa.


Lanjut Sesi Kedua

Benar saja, tepat jam tiga sore datang dua mahasiswi dari kampus yang sama. Lagi-lagi mencari Kak Inoe. Total ada enam mahasiswa dan tiga mahasiswi 'menghadap' pria penikmat kopi tersebut.

"Tugas yang sama dari kampusnya," tuturnya. Menurut Kak Inoe, itu adalah kelompok ketiga yang datang. "Sudah enggak ada lagi," imbuhnya.

Sama seperti sebelumnya, selesai kasih 'bimbingan' Kak Inoe kembali melayani sesi foto. "Sama, satu-satu lagi," tutup Kak Inoe.

Keren Kak Inoe.

[did]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini