Follow @merdekadotcom atau kirim kabaranda@merdeka.com

Selasa, 27 Maret 2012 19:51:26 Reporter: Merdeka
Follow @merdekadotcom atau kirim kabaranda@merdeka.com Kabar Anda bisa dikirim kabaranda@merdeka.com

Bagaimana cara membaca media online saat ini? Banyak cara dan jalan. Anda tidak harus langsung masuk ke alamat media yang bersangkutan, tapi bisa melalui media sosial. Begitu pula membaca www.merdeka.com. Bila Anda tidak ingin menulis-nulis alamat, bisa langsung melalui channel media sosial yang Anda langgankan. Diantara ratusan sosial media, yang paling top di Indonesia adalah twitter dan facebook (FB).

Pembaca yang terhormat, saat ini hubungan media sosial dan konten media termasuk konten berita (news) adalah saling menunjang (mutual). Banyak pembaca media melakukan share ke FB atau twitter, sebaliknya dengan memfollow akun resmi media tersebut maka Anda bisa mendapatkan konten beritanya.
 
Karena hubungan yang saling menguntungkan itulah, merdeka.com sebagai media baru, ingin berbagi kepada pembacanya dengan membuat akun FB dan twitter. Untuk FB pembaca bisa mengikutinya dengan melakukan like atau friend MERDEKA.com. Sedangkan Anda yang aktif twitteran (tweeps), bisa mengikuti akun kami di @merdekadotcom. Bila lupa atau susah, tinggal search, dapatkan @merdekadotcom lantas save (simpan), beres kan.

Mengapa kok nama akunnya tidak kompak antara FB dan Twitter? Terus terang, maunya seragam. Namun, apa daya untuk twitter, ketika kita memakai alamat yang sama, sudah diambil orang orang lain. Maklum, kata merdeka sangat generik dan menjadi bagian dari nafas kehidupan masyarakat Indonesia yang memiliki cita-cita merdeka. Oleh karena itu, dengan menghargai pemilik akun lain yang sudah "ngebook" nama merdeka, maka kita memutuskan untuk memakai @merdekadotcom. Silakan follow di situ saja.

Apalah arti sebuah nama, begitu kata Shakspeare. Yang jauh lebih penting dari itu adalah isinya (content). Dengan memfollow @merdekadotcom toh Anda bisa mendapatkan update berita-berita teranyar, berita khas, juga foto-foto ciamik hasil kinerja kru merdeka. Kalau tidak percaya, klik saja foto kami di http: //www.merdeka.com/foto/.
 
Sebagai media yang harus menservis pembaca, rasanya berdosa bila tak mengirim info yang cepat dan menarik ke Anda. Namun, kami sadar bahwa merdeka.com ada karena masyarakat. Untuk itu, kami juga memberi kesempatan Anda untuk memberikan informasi yang menarik buat kami. Bisa saja informasi lalu lintas, situasi lingkungan sekitar, atau bahkan mungkin berita dari instansi Anda.

Bila informasinya menarik, maka tidak saja akan ditayangkan di halaman Kabar Anda yang berada di sisi kanan, tetapi akan dikembangkan sampai menjadi materi berita utama merdeka.com. Cara kirim info ke Kabar Anda gampang: Silakan mengetik informasi yang Anda miliki (termasuk foto bila ada), lalu kirim ke kabaranda@merdeka.com.

Setiap informasi yang dikirim masyarakat, menjadi tanggungjawab penulis atau pengirim berita itu sendiri. Namun, kami berhak untuk mengedit bahkan menghapusnya jika info tersebut tidak patut menurut redaksi. Apakah yang jadi pertimbangan redaksi, antara lain bila terindikasi SARA, sadistis, asusila, atau pertimbangan perlindungan korban atau menyangkut masa depan anak.

Jadi pembaca, kami ingin hadir di tengah-tengah Anda, dengan bacaan yang menarik, perlu, kreatif, tapi tetap menyehatkan. Untuk itu kami juga perlu mengajak Anda untuk berpartisipasi memberikan info-info menarik.

Jadi, tunggu apa lagi? Silakan follow kami di @merdekadotcom, dan jangan segan kirim info melalui email kami kabaranda@merdeka.com.

[mdk]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini